Berita Otomotif

VIDEO - Uji Performa Daihatsu All New Terios di Medan Gunung Bromo, Lihat Hasilnya

Pabrikan mobil Daihatsu kembali mengulang sukses dengan meluncurkan kembali All New Terios.

VIDEO - Uji Performa Daihatsu All New Terios di Medan Gunung Bromo, Lihat Hasilnya
surya/wiwit purwanto
Daihatsu All New Terios 

SURYA.co.id | - Pabrikan mobil Daihatsu kembali mengulang sukses dengan meluncurkan kembali All New Terios.

Lebih dari satu dekade Daihatsu tidak melakukan perubahan berarti pada mobil SUV andalannya, yakni Daihatsu Terios. Dulu mobil ini dikenal dengan desain yang memiliki konde atau tempat menyimpan ban cadangan di pintu belakang.

Kini All New Terios sebagai generasi kedua mobil SUV desain mengalami perubahan, baik itu bagian interior ataupun eksterior, sehingga menghasilkan mobil SUV yang lebih modern dan mewah.

Untuk menjajal jagoan baru dari Daihatsu ini, Daihatsu Jawa Timur memberikan kesempatan test drive di kawasan Gunung Bromo, pekan lalu.

Dengan beragam medan yang dimiliki Gunung Bromo dipilih sebagai lokasi menguji performa kendaraan di segala medan jalan seperti tanjakan, tikungan, jalan berbatu, jalan pasir seperti di lautan pasir Gunung Bromo

medan jalan berat seperti daerah berbatu, berlumpur, dan rintangan di kawasan Gunung Bromo. " Pada test drive ini, ketangguhan Terios generasi kedua ini dapat dibuktikan secara langsung oleh konsumen dengan medan yang menantang di kawasan Gunung Bromo," jelas Regional Head Daihatsu Jatim Budhy Lau, disela test drive Daihatsu All New Terios.

Menurutnya,  Terios adalah DNA masyarakat Indonesia, Daily New Adventure. Mengawali perjalanan test drive dari Daihatsu Waru, Surya.co.id langsung menjajal ketangguhan Terios melalui rute tol panjang Surabaya - Rembang Pasuruan, di sini dengan memacu kecepatan tinggi,  performa mesin Tipe 2NR VE – DOHC Dual VVTi, 4 silinder, 16 katup dengan kapasitas 1496 cc mulai di uji.

Dari jalanan mulus sepanjang rute Surabaya - Probolinggo, kini mobil mulai masuk ke kawasan Gunung Bromo melalui jalur Tongas Probolinggo.

Kawasan dengan medan jalan tanjakan, tikungan dan kondisi jalan yang sedikit kurang mulus menjadi tantangan tersendiri dalam uji kendaraan kali ini.

Selain para pewarta yang melakukan test drive kali ini juga diikuti konsumen yang diwakili Komunitas Teruci (Terios Rush Club Indonesia).

Tidak hanya Regional Head Daihatsu Jatim Budhy Lau yang secara langsung mengikuti test drive dari awal sampai akhir acara, pada 7-8 Februari lalu.

Ikut serta dalam test drive, Sapto Pamungkas, Area Service coordinator Daihatsu Jatim, Cahyo Adiwiyono, Part Area Daihatsu Jatim, Provi Setiadi, Kepala Cabang Daihatsu Panglima Sudirman, dan Aditya Arief Indrawan, Kacab Daihatsu Surabaya Pengampon.

Berikut videonya:

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help