Female

Tangan Pengantin Menawan lewat 5 Tahapan Henna Putih

Henna artist dari Mojokerto, Nurlaili Romadhana Ismail Amry menjelaskan, sebenarnya henna adalah seni pewarnaan permukaan kulit tubuh.

Tangan Pengantin Menawan lewat  5 Tahapan Henna Putih
surya/habibur rohman
Model Hena dengan berbagai pilihan warna dan motif yang bisa diaplikasi pada acara formal pernikahan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagai bagian mempercantik penampilan, henna adalah pilihan kaum hawa agar tampil sempurna saat pernikahan.

Layaknya gaya hidup, seni mewarnai kulit tangan ini mengalami perubahan tren, dimana saat ini henna putih glitter bling-bling jadi kesukaan calon pengantin agar tampil menawan.

Henna artist dari Mojokerto, Nurlaili Romadhana Ismail Amry menjelaskan, sebenarnya henna adalah seni pewarnaan permukaan kulit tubuh, dengan memakai ramuan herbal berbahan dasar tumbuhan yang diolah berbentuk pasta Henna.

Seni ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu di India dan Arab, dan kemudian diadopsi di Indonesia dan menjadi seni mempercantik penampilan.

“Setelah diadopsi, seni pewarnaan ini banyak diminati untuk mempercantik tampilan dan membuat tampilan pengantin lebih cantik. Henna diminati pengantin, baik yang modern atau tradisional,” papar perempuan yang berdomisili di Ngoro Mojokerto ini.

Henna sebagai seni mewarnai sangat sesuai dipakai pada acara pengantin. Biasanya, henna diaplikasikan pada punggung tangan hingga ke lengan. Bagian betis dan punggung juga sering dipakai untuk henna.

“Tapi yang banyak diminati adalah pada punggung tangan,” ujarnya.

Henna juga terus berkembang mengikuti tren dari masa ke masa. Selama ini henna yang dipakai berwarna kuning kecoklatan atau natural, karena menggunakan daun pacar atau daun henna untuk mewarnai kulit.

Penggunaan henna di punggung hingga lengan tangan biasanya dipercantik dengan tambahan kuteks.

Namun pada tahun ini, tren henna mulai berubah, dimana warnanya putih dan pada sebagian motifnya diberi glitter dan gems agar tampak bling-bling.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved