Tambah Layanan Dealer, Renault Targetkan Penjualan Naik Jadi 65 Unit

Menurut Rudyanto, dengan tambahan layanan ini, pihaknya ditarget bisa meningkatkan penjualan Renault hingga 65 unit di tahun 2018.

Tambah Layanan Dealer, Renault Targetkan Penjualan Naik Jadi 65 Unit
surya/sri handi lestari
Rudyanto Surjakusuma (kanan), Area Coordinator PT Indomobil Prima Niaga, bersama Mufti Lazuardi, Head Sales Support (tengah), disela launching bengkel resmi Renault Surabaya, Senin (19/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Indomobil Prima Niaga di tahun 2018 ini meningkatkan layanan dealer resmi Renault di Surabaya. Bersama PT Auto Euro Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia, dealer yang sebelumnya hanya melayani 1 S (Sales), bertambah melayani 3S (Sales, Spare Part, dan Service).

"Selama ini service Renault di Surabaya tergabung dalam Nissan. Setelah Nissan diakusisi oleh Renault. Tapi untuk memaksimalkan layanan, kami siapkan 3S khusus Renault di dialer Surabaya," jelas Rudyanto Surjakusuma, Area Coordinator PT Indomobil Prima Niaga, disela launching bengkel resmi Renault Surabaya, Senin (19/2/2018).

Pengembangan dealer itu, membuat PT Indomobil mengeluarkan investasi senilai Rp 800 juta untuk peningkatan infrastruktur bengkel, IT, dan belanja spare part. Menurut Rudyanto, dengan tambahan layanan ini, pihaknya ditarget bisa meningkatkan penjualan Renault hingga 65 unit di tahun 2018.

"Tahun 2017 lalu penjualan di angka 42 unit. Kami optimistis target akan tercapai dengan adanya layanan 3S ini. Memang bidikan adanya bengkel ini bagi yang sudah punya Renault, tapi tentunya bagi yang belum jadi bisa tertarik nantinya," sambungnya.

Apalagi mobil brand asal Perancis ini, saat ini sudah memiliki komunitas. Ada lima seri Renault yang dijual di Indonesia. Yaitu Renault Kwid, Renault Duster 4 x 2, Renault Duster 4 x 4, Renault Koleos dan Renault Clio RS. Paling terbaru adalah Renault Kwid dan Renault Koleos.

"Sebelum tahun 2017, seri yang banyak adalah Renault Duster 4 x 2 hampir 40 persen. Tapi tahun 2017 seri baru Kwid datang, dan penjualan paling banyak sekitar 60 persen," tambah Mufti Lazuardi, Head Sales Support.

Harga Renault Kwid OTR (On The Road) Surabaya mencapai Rp 125 juta. Merupakan mobil jenis city car yang memiliki penggemar cukup tinggi.

Sementara favorit kedua adalah Renault Koleos, yang juga merupakan produk baru dengan mesin Nissan X-Trail. Ditawarkan di kelas Medium SUV dan ditawarkan dengan harga Rp 525 juta.

"Tahun 2018 ini, kami melihat penjualan mobil komersial meningkat. Kalau penjualan mobil komersial meningkat, passangger car pasti mengikuti," ujarnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help