Grahadi

Press Release

Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, Bude Karwo Resmikan Galeri Ida

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim, Bude Karwo, meresmikan Galeri Ida yang digagas oleh seorang anggota Dekranasda.

Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, Bude Karwo Resmikan Galeri Ida
ist/humas pemprov jatim
Ketua Dekranasda Jatim, Nina Soekarwo, saat melihat-lihat produk kerajinan yang dipamerkan di Galeri Ida. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, MSi, meresmikan Galeri Ida yang terletak di Jl. Gayung Kebonsari, Surabaya, Senin (19/02).

Galeri ini berisi berbagai macam kerajinan seni khas Jawa Timur, seperti batik, manik-manik, aksesoris, hingga produk fashion.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Nina Soekarwo yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Jatim.

Dalam pemotongan tumpeng, dia didampingi pemilik galeri, Hj. Ida Kardani, serta para pengurus Dekranasda Prov. Jatim, pengurus PKK Prov. Jatim, para pelaku usaha, dan pengrajin Jatim.

Dalam sambutannya, Bude Karwo sapaan akrab Ketua Dekranasda Provinsi Jatim ini menyampaikan, kehadiran galeri Ida akan memberi dampak pada semakin banyaknya masyarakat yang cinta pada kerajinan.

Selain itu, juga akan berdampak positif pada pengrajin karena semakin banyaknya alternatif tempat pemasaran produknya.

“Semakin besarnya peluang pemasaran bagi pengrajin juga akan mendukung peningkatan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Dijelaskan, pertumbuhan ekonomi Jatim saat ini tumbuh secara progresif bahkan lebih tinggi dari nasional. Salah satu faktor yang menjadi penyokong pada pertumbuhan ekonomi Jatim yakni keberadaan UMKM.

Bahkan sektor UMKM mampu menyumbang 54,98% terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jatim. Selain itu, dengan semakin banyak UMKM maka akan mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Jatim.

“Hal ini harusnya bisa membuat kita makin optimis, meskipun kondisi ekonomi nasional lesu namun daya beli masyarakat Jatim masih sangat bagus,” terang Bude Karwo yang juga istri Gubernur Jatim.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help