Surya/

Berita Omotif

Daihatsu All New Terios:  Fitur Plus Interior lebih Fresh, Mau Coba? Rasakan Bedanya!

Dibanding pendahulunya, All New Terios memiliki fitur-fitur lebih lengkap.

Daihatsu All New Terios:  Fitur Plus Interior lebih Fresh, Mau Coba? Rasakan Bedanya!
surya/wiwit purwanto
Daihatsu All New Terios 

SURYA.co.id | Dibanding pendahulunya, All New Terios memiliki fitur-fitur lebih lengkap. Kelengkapan fitur ini membuat sistem keamanan dan keselamatan All New Terios semakin optimal.

Pada desain juga berubah secara drastis,  menjadi lebih panjang serta lebih tinggi.  Ada 2 tipe berbeda, yaitu Tipe R dan Tipe X. Pada setiap tipe dibagi dalam varian transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Selain itu, tersedia pula varian Deluxe yang dibanderol lebih mahal.

Regional Head Daihatsu Jatim Budhy Lau menjelaskan, dari segi interior, All New Daihatsu Terios memiliki interior lebih modern dan canggih. Kelebihan ini terlihat dari tombol start stop button yang akan mempermudah saat menyalakan dan mematikan mesin.

"Fitur Digital AC juga disematkan di All New Terios, sehingga pengaturan AC dalam kabin lebih mudah dan nyaman," ujar Budhy. Tidak ketinggalan fitur Audio Steering terpasang pada bagian setir yang berfungsi  untuk mengganti lagu, menambah volume, dan menerima penggilan telepon.

Pada entertainment terpasang head unit 2 Din dengan layar sentuh dengan penunjang kamera parkir 360 derajat yang membuat parkir semakin mudah, dan nantinya akan menjaga keamanan mobil ini.

Tapi tidak semua tipe All New Terios memiliki fitur interior yang sama, namun secara keseluruhan fiturnya tergolong lebih lengkap dibandingkan SUV sekelasnya.

Ruang kabin menjadi lebuh nyaman dengan tambahan setir dan sift knob mobil ini telah dibalut material kulit. Kabin juga lega, karena ukuran mobil ini lebih panjang yang mencapai  4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.705 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya berukuran 2.685 mm dan ground clerance 220 mm.

Bodi yang lebih panjang dan tinggi membuat tampilan luar All New Terios terlihat lebih gagah. Selain itu, mobil ini telah dilengkapi lampu depan dan belakang Full HD dengan desain lampu lebih stylish dan modern, karena sudah mendukung DLR dan LED Position Lamp.

Ditambah lagi fog lamp dengan bezel berwarna chrome yang menambah gagah All New Terios. Di bagian atas solid roof rail yang sporty telah terpasang bersamaan dengan antena sirip hiu.

Kemudian pada bagian belakang terpasang spoiler dengan LED HMSL. Mengingat All New Terios sudah tidak memiliki konde, maka ban cadangan di tempatkan di bawah bodi.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help