Road to Election

Ingin Berkompetisi Secara Jujur dan Adil, Ini Spontanitas yang Dilakukan Emil Dardak

Ingin berkompetisi secara adil dan sesuai aturan dalam pemilihan gubernur di Jawa Timur, ini spontanitas yang dilakukan Emil Dardak.

Ingin Berkompetisi Secara Jujur dan Adil, Ini Spontanitas yang Dilakukan Emil Dardak
surya/istimewa
Emil Dardak spontan turun dari mobil lalu lepas banner bergambar dirinya dan Khofifah. 

SURYA.co.id | MADIUN - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Emil Dardak mengajak berkompetisi secara adil dan sesuai aturan dalam pemilihan gubernur di Jawa Timur.

Hal itu dia tunjukkan dengan mencopot banner bergambar ia dan pasangannya, Khofifah yang masih terpasang di sebuah tembok di sebuah jalan di Jalan Jemur Ngawinan, Wonocolo, Surabaya.

"Itu spontanitas, untuk menunjukan kepada jaringan kita. Ini lho etika kita dalam berdemokrasi. Di mana kita benar-benar-benar fair play," kata Emil saat ditemui usai menghadiri acara rapat pemenangan Partai Golkar di Hotel Aston Madiun, Sabtu (17/2/2018) sore.

Dia menuturkan, Sabtu (17/2/2018) siang itu, dia berangkat dari Surabaya menuju Madiun untuk menghadiri Rapat Koordinasi Pemenangan Pasangan Khofifah-Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Di tengah perjalanan, ia melihat sebuah banner panjang yang menampilkan fotonya dan Khofifah terpasang di tembok di pinggir jalan.

Spontan, ia meminta mobil yang mengantarnya untuk berhenti.

Ia dibantu sorang anggota tim pemenangan, lantas turun dari mobil dan segera mencopot banner berwarna hijau tersebut.

"Terus terang, saya pernah melewati satu (banner) dari arah rumah saya, kelewatan. Lalu saya bilang, bila ada spanduk lagi berhenti. Pas, di jalan ada satu lagi, akhirnya berhenti," kata Emil.

Ia mengakui, meski pihak KPU sudah mengatur mengenai pemasangan banner, namun masih ada banner dan bilboard paslon Gubernur Jatim yang belum dicopot atau diturunkan oleh masing-masing tim.

"Karena kami lihat belum ada benar-benar effort (upaya) apalagi yang bilboard-bilboard yang tinggi-tinggi itu belum ada yang turun. Ya ada juga yang punya kami. Dan tidak sedikit, atau bahkan banyak juga dari paslon lain," ungkapnya.

Oleh sebab itu, suami dari aktris dan model Arumi Bachsin ini mengajak timnya dan juga tim dari paslon lain agar sama-sama mentaati peraturan dari KPU.

"Ayolah sama-sama kita start dari zero, mulai dari nol. Kita mulai lagi sesuai peraturan yang ada," imbuhnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help