Citizen Reporter

Ada Prancis dalam Kuliner Vietnam

Kuliner menjadi diplomasi paling aman dan bersahabat. Kenali Vietnam dari pho, bahn mi, dan kopinya yang disebut ca phe.

Ada Prancis dalam Kuliner Vietnam
pixabay.com

Saat ini, Vietnam menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Asia Tenggara. Vietnam bukan hanya terkenal dengan kekayaan budaya dan kecantikan pemandangan alam.

Vietnam juga terkenal dengan masakan yang sehat dan menggugah selera seperti banh mi dan pho, makanan tradisionalnya dengan rasa autentik dan lezat. Jika mengunjungi Vietnam, semua makanan khas harus dicoba.

Banh mi dan pho mudah didapat dengan harga terjangkau. Kapan pun ingin menyantap pho, selalu ada penjual yang langsung meraciknya dalam mangkuk. Pho membuat perut nyaman saat dinikmati hangat.

Pho ada yang berbentuk seperti mi beras (bihun) yang putih, tetapi ukurannya lebih lebar dan pipih seperti kwetiau. Itu disajikan dalam semangkuk sup dengan potongan daging. Pembeli bisa memilih daging sapi atau ayam.

Kuah supnya bening, tetapi aroma rempahnya kuat. Yang membuat nikmat, dalam mangkuk panas dilengkapi taoge dan daun jeruk. Harum daun jeruk membuat kaldu beraoma segar.

Pho dapat dikatakan sebagai makanan paling populer di Vietnam karena sangat banyak wisatawan mencari makanan itu ketika berkunjung ke Vietnam. Pho juga menjadi menu sarapan orang asli Vietnam.

Jika pho kurang mengenyangkan selama perjalanan menikmati tempat wisata di Vietnam, jangan khawatir. Bawa saja bekal sandwich khas Vietnam. Namanya banh mi.

Istilah ‘banh’ memiliki arti roti atau kue. Jadi semua jenis roti dan kue di Vietnam akan diberi tambahan kata ‘banh’.

Di Vietnam ada banyak macam banh, tetapi mungkin banh mi adalah makanan yang dijual di mana pun. Orang bisa memesannya pada penjual di jalan, warung, restoran, trotoar, stasiun, teminal, kantin, dan lain lain.

Banh mi merupakan sandwich khas Vietnam yang sangat terpengaruh Prancis. Saat dijajah Prancis, kuliner Eropa itu berpadu dengan makanan khas Asia.

Halaman
12
Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help