Home »

Sport

» MotoGP

Wuik, Cah Lumajang M Faerozi Satu Tim dengan Valentino Rossi dan Vinales di Tim Yamaha Motor

Faerozi dan sesama rekan timnya di YRI mengaku akan berjuang dengan baik untuk meraih kemenangan demi kemenangan.

Wuik, Cah Lumajang M Faerozi Satu Tim dengan Valentino Rossi dan Vinales di Tim Yamaha Motor
kompas.com
Cah Lumajang M Faerozi (dua dari kanan) dan sesama Rider Yamaha Racing Indonesia bersama Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).(YAMAHA INDONESIA) 

SURYA.co.id - Pebalap muda Jawa Timur, M Faerozi (15) resmi menjadi pebalap Yamaha dan menjadi rekanan dalam Tim Yamaha Motor (YM) dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Ini terjadi setelah YM secara resmi memperkenalkan jajaran pebalap beserta tim yang akan berkompetisi pada musim 2018, di acara Yamaha Motorsport Media Conference 2018 di Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand, Kamis (15/2/2018).

Ada tiga tim yang dibentuk. Tim tersebut akan mengikuti kejuaraan Superbike World Championship (SWC), All Japan Road Race Championship (AJRRC), dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Faerozi sendiri diplot untuk mengikuti kejuaraan ARRC. Tak sendiri, pebalap asal Lumajang ini akan berduet dengan pebalap Indonesia lainnya, yakni Richard Taroreh. Keduanya akan masuk di kelas Asia Production 250 cc (AP250).

General Manager Yamaha Motor Company, Keitaro Horikoshi, mengatakan bahwa sejak 2015, Yamaha melanjutkan upaya untuk mengembangkan pebalap muda dengan menciptakan struktur step-up berjenjang. Tujuannya untuk memungkinkan calon pebalap, dari manapun mereka berasal, membuka jalannya mencapai puncak balapan motor.

Horikosi menuturkan pebalap yang sukses pada seri AJRRC dan ARRC musim lalu mulai memasuki kategori balap road racing Eropa dengan menunjukkan kemajuan yang mengesankan.

Selain itu, aktivitas motorsport lainnya adalah Yamaha VR46 Master Camp yang diselenggarakan bekerja sama dengan VR46 Riders Academy Valentino Rossi. Itu akan diadakan lagi pada tahun 2018.

”Kami sudah bekerja sama antara Yamaha dengan Master Camp, di situ kami sudah bekerja dengan beberapa pebalap Asia. Saya menilai mereka mempunyai skill dan potensi yang bagus. Saya yakin, pada pada mendatang kita akan melihat pebalap Asia di ajang balap dunia," ujar Rossi, yang masih menjadi andalan Movistar Yamaha MotoGP, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) pun melakukan step-up karier untuk pebalap. Tahun ini, Richard Taroreh akan mengikuti kejuaraan Asia Road Racing Championship pada kelas Asia Production 250 cc (AP250). Tahun 2017, Richard sudah menjuarai kejuaraan Sport Nasional 150 cc.

Selain itu ada M Faerozi  di kelas yang sama. Untuk kelas Underbone 150 cc (UB150), tetap diperkuat oleh Wahyu Aji Trilaksana.

Pada rilis tersebut, Faerozi dan sesama rekan timnya di YRI mengaku akan berjuang dengan baik untuk meraih kemenangan demi kemenangan.

"Kami ingin membanggakan nama Indonesia," ucapnya.

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com, dengan judul: Pebalap Yamaha Indonesia Bersanding dengan Rossi-Vinales Saat Perkenalan

Editor: irwan sy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help