Berita Probolinggo

Ada Senapan di Rumah Pria Probolinggo yang Ingin Menyerang Polisi

Polisi menggeledah rumah Lutfianto, pria Probolinggo yang kemarin ingin menyerang polisi. Saat penggeledahan, mereka menemukan senapan.

Ada Senapan di Rumah Pria Probolinggo yang Ingin Menyerang Polisi
surya/galih lintartika
Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut Bin Munal Al Musari alias Musari (23), tersangka kepemilikan senjata tajam (sajam) pedang yang hendak mencelakai polisi, dan barang bukti yang ditunjukkan polisi (kiri) 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Polisi menemukan dua pucuk senapan, satu sim card, dan satu memory card, di rumah Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut bin Munal Al Musari alias Musari (23), pria Probolinggo yang kemarin (15/2/2018) hendak menyerang polisi. 

Korps Bhayangkara menemukan benda – benda itu di rumah kontrakannya di Maron, Probolinggo.

Penggeledahan itu ada kaitannya dengan niatan tersangka yang ingin melukai polisi. Dalam pemeriksaan, Lutfi terang-terangan mengaku ingin membunuh polisi.

Tersangka menganggap polisi sebagai pimpinan thogut. Polisi dianggap sebagai sosok yang tidak percaya akan hukum Allah, dan percaya akan hukum buatan manusia.

Baca: Polisi Itu Thogut! Kata Pria di Probolinggo yang Ditangkap Saat Akan Menyerang Polisi

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alvian Nurrizal mengatakan, pihaknya memang menemukan dua senapan dan benda – benda lainnya di rumah kontrakan tersangka.

Benda – benda itu saat ini diamankan oleh Densus 88. Kata dia, densus, yang akan menindaklanjuti penyelidikan kasus ini.

Ia mengatakan, dua senapan, itu ditemukan di kamar tersangka. Kata dia, istri tersangka ini tidak mengetahui apa manfaat senapan itu. Untuk sim cardnya, polisi menemukannya di dalam handphone tersangka.

“Ini sedang diperiksa. Kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” katanya singkat. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help