Berita Arema

Uji Coba Arema FC dengan Deltras Sidoarjo Batal karena Alasan ini

Arema FC batal uji coba dengan Deltras Sidoarjo. Awalnya tim Singo Edan berencana menggelar uji cob dengan format seperti saat menghadapi Metro FC.

Uji Coba Arema FC dengan Deltras Sidoarjo Batal karena Alasan ini
surya/alfi syahri ramadan
Pelatih Arema FC Joko Susilo 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC batal uji coba dengan Deltras Sidoarjo. Awalnya tim Singo Edan berencana menggelar uji cob dengan format yang sama seperti saat menghadapi Metro FC kemarin. Deltras Sidoarjo dijadwalkan menjadi calon lawan.

Namun, karena berbagai pertimbangan, akhirnya tim memilih untuk membatalkan uji coba tersebut.

Salah satu alasannya adalah terkait kondisi pemain. Ya, saat ini sejumlah pemain Arema FC tengah dalam proses pemulihan pasca cedera.

Beberapa pemain yang masih tahap pemulihan adalah Zaenuri, Purwaka Yudhi, Arthur Cunha dan beberapa pemain lain.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut bahwa dirinya tak ingin terlalu memforsir para pemainya. Sebab, nantinya saat turnamen Piala Gubernur Kaltim, pertandingan-pertandingan sulit akan dihadapi Arema FC. Oleh karena itu, dirinya memilih untuk membatalkan uji coba tersebut.

"Mungkin nanti gantinya akan ada game internal pada Sabtu pagi. Tetapi kalau tidak dapat lapangan ya sora harinya," ucapnya Kamis (15/2/2018).

Pelatih 47 tahun itu menyebut bahwa cukup riskan jika dirinya tetap memaksa untul menggelar uji coba lagi. Sebab, kondisi pemain yang masih kelelahan setelah berlatih keras justru berpotensi membuat pemain kembali cedera. Olah karena itu, ia memilih untuk sedikit menurunkan intensitas latihan.

"Kami mencoba untuk mensiasati agar kondisi pemain bisa kembali bugar. Sebab, beberapa pemain terutama stoper harus mengalami masalah. Saya rasa untuk latihan intensitas tinggi sudah cukup untuk minggu ini," imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih berlisensi A AFC itu optimis pemain yang saat ini tengah pemulihan cedera atau sakit bisa segera kembalo ke lapangan. Oleh karena itu, intensitas latihan sedikit diturunkan agar tidak ada lagi pemain yang mengalami masalah kebugaran.

"Kami coba untuk save dikondisi pemain. Semoga mereka yang masih pemulihan bisa segera kembali ke lapangan. Untuk Arthur dan Purwaka mungkin sudah bisa main saat di Kaltim. Sementara untuk Zaenuri masih perlu sedikit waktu tambahan untuk pemulihan," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help