Serunya Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 di Sekolah Singapore National Academy Sidoarjo

Tampak hadir Bos Maspion Grup Alim Markus yang langsung mengucapkan selamat Imlek.

Serunya Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 di Sekolah Singapore National Academy Sidoarjo
surya/m taufik
Para siswa SNA Sidoarjo saat berebut memberi angpao ke pemain barongsai yang tampil di acara perayaan Imlek di sekolah tersebut, Kamis (15/2/2018) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Perayaan Imlek di Singapore National Academy (SNA) Sidoarjo berlangsung meriah, Kamis (15/2/2018). Sejumlah acara dilakukan di halaman gedung sekolah mereka untuk merayakan tahun baru China, di antaranya atraksi barongsai.

Kegiatan tersebut digelar sebelum para siswa mengawali aktivitas belajarnya. Ada atraksi barongsai, penampilan tari dan nyanyi khas warga Tionghoa, dan sejumlah acara lain digelar di halaman sekolah internasional yang berada di jalan Pepelegi Sidoarjo.

Selain para guru, pengurus sekolah dan wali murid, tampak hadir Bos Maspion Grup Alim Markus yang langsung mengucapkan selamat Imlek.

"Gong Xi Fat Choi," ujar Alim Markus kepada semua yang hadir di acara tersebut.

Sejak awal, kegiatan ini terlihat cukup meriah. Ketika atraksi barongsai digelar, anak-anak yang semua berpakaian ala warga Tionghoa itu berebut memberi angpao kepada barongsai-barongsai yang sedang tampil di acara itu.

Orang tua maupun pengasuh yang mengantar mereka pun terlihat ikut sibuk. Termasuk sibuk mengabadikan moment-moment menggunakan ponsel yang mereka bawa.

Tak hanya itu, acara juga terlihat meriah ketika pada siswa tampil dengan memeragakan tari-tarian dan nyanyi khas Tionghoa. Tak terkecuali penggebuk alat musiknya, juga dilakukan sendiri oleh para siswa SNA.

Setelah acara perayaan Tahun Baru China itu selesai, anak-anak dan para guru pun kembali masuk ke gedung sekolah untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved