Berita Probolinggo

Pria Probolinggo Hampir Menyerang Polisi Pakai Pedang. Begini Komentar Tetangga-tetangganya

ML, pria Probolinggo yang akan menyerang polisi menggunakan pedang, ternyata punya kesan tersendiri di lingkungan tetangganya. Ini komentar mereka..

Pria Probolinggo Hampir Menyerang Polisi Pakai Pedang. Begini Komentar Tetangga-tetangganya
surya/galih lintartika
Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut Bin Munal Al Musari alias Musari (23), tersangka kepemilikan senjata tajam (sajam) pedang yang hendak mencelakai polisi, dan barang bukti yang ditunjukkan polisi (kiri) 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut Bin Munal Al Musari alias Musari (23), tersangka kepemilikan senjata tajam (sajam) pedang, dikenal sebagai sosok yang baik di mata keluarga dan tetangganya.

ML kecil dikenal sebagai sosok yang pendiam. Bahkan, sang ibu pun menilai ML sosok yang baik. Dia tidak pernah membantah orang tuanya. Ia tidak pernah menyakiti hati orang tuanya.

"Dia rajin ibadah. Dia dulu lulusan pondok pesantren. Dari kecil tidak pernah membuat hati orang tuanya sedih. Dia membanggakan orang tua," kata Khotijah, saat ditemui Surya di rumahnya Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Probolinggo.

Dia menjelaskan, anaknya ini rajin ke musala. Dia sangat baik.Bahkan, saat melihat bapaknya memukul kucing pun, yang bersangkutan marah dan mengingatkan bapaknya.

"Dia tidak pernah ngapa-ngapain. Dia kerjaannya ya ngaji habis salat. Dia juga sering ikut pengajian, tapi saya tidak tahu apa pengajiannya," jelas dia

Ia pun tidak percaya anaknya menjadi jaringan teroris. Ia mengenal ML sebagai sosok yang bertanggung jawab terhadap keluarga dan anaknya. Saat ini, ML sudah menikah dan memiliki satu anak. Sedangkan istrinya sedang hamil. ML merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

ML dikenal bekerja sebagai sales susu. Tapi pekerjannya memang freelance. Tidak ada ikatan kerja. Jadi, banyak yang menganggap ML inj tidak bekerja. Adit, salah satu tetangganya, mengaku tidak mengetahui jelas apa kegiatan ML selama ini. Kata dia, ML ini layaknya orang biasa. Dia baik, tidak pernah neko - neko.

"Baik, ramah, suka menyapa. Rajin ke musala juga. Tidak pernah ada aktivitas atau pakaian yang ia gunakan selama ini," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved