Citizen Reporter

Paket Lengkap Itu Budaya dan Teknologi

Jangan khawatir menghadapi perubahan zaman. Asalkan sejak kecil dikenalkan pada budaya, anak akan memahami akarnya.

Paket Lengkap Itu Budaya dan Teknologi
ist

Suara simbal membuat seluruh pengunjung ikut gembira. Meriahnya musik saat barongsai muncul langsung menjadikan suasana meriah.

Mulut barongsai bisa membuka dan menutup. Kepala barongsai itu dipegang anak yang digendong lelaki dewasa. Suasana Imlek terasa ketika barongsai dan musik tampil, Rabu (14/2/2018).

Budaya lain yang tidak kalah menarik adalah tari-tarian yang dimodifikasi. Pengenalan akan budaya penting dilakukan sejak anak usia dini. Dengan demikian, anak akan tetap mengenal akar budayanya ketika kelak ia sudah dewasa.

Menjadi anak yang mandiri dan percaya diri penting untuk pengembangan karakter. Penampilan barongsai dan tari-tarian menjadi salah satu contohnya. Proses untuk tampil tidak mudah bagi anak karena ia harus berlatih hingga mahir. Selain itu, berdiri di depan banyak orang juga menjadi tantangan tersendiri.

Itu juga yang menjadi salah satu fokus Sekolah Ciputra. Pada pendidikan untuk anak usia dini, mereka disiapkan untuk masuk dan sukses di sekolah, meningkatkan kesejahteraan sosial dan emosional serta mengembangkan kepercayaan diri dan kemandirian mereka.

Orang tua harus memperhatikan secara seksama jenis pendidikan yang dibutuhkan anak agar dapat berperan secara efektif dan sukses. Peran orang tua diperlukan untuk ikut mempersiapkan anak dalam menghadapi kondisi global yang berorientasi pada bisnis, teknologi, ilmu pengetahuan, dan seni di masa depan.

Fenny Sukamto, General Manager Sekolah Ciputra menyampaikan, diperlukan ruangan yang cukup luas dan modern untuk pengembangan talenta anak. Ia mengingatkan untuk menyediakan fasilitas sesuai dengan kebutuhan anak usia dini.

“Kegiatan belajar dapat dilakukan di dalam dan di luar kelas. Itu sebabnya, dibutuhkan playground di halaman sekolah. Dengan demikian, anak dapat bermain sambil belajar,” kata Fenny saat meresmikan gedung baru Early Years Programme untuk jenjang Playgroup A hingga TK B, Rabu (14/2/2018).

Cornelia Nathalie
Sekolah Ciputra

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help