Surya/

Lapor Cak

Jalan Arah ke Bosem Wonorejo Bergelombang dan Penuh Lubang

Jalan arah Mangrove atau bosem Rungkut Wonorejo bergelombang dan penuh lubang. Kondisi semacam ini sudah terjadi beberapa bulan terakhir.

Jalan Arah ke Bosem Wonorejo Bergelombang dan Penuh Lubang
surya/sulvi soviana
Pegendara motot melewati jalan ke arah busem Wonorejo yang rusak dan bergelombang. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Jalan arah Mangrove atau bosem Rungkut Wonorejo bergelombang dan penuh lubang. Kondisi semacam ini sudah terjadi beberapa bulan terakhir.

Gelombang pada jalan ini kebanyakan disebabkan hasil penambalan yang tak rata. Baik penambalan bekas lubang lama ataupun penambalan terbaru karena pemasangan pipa PDAM.

Ada juga kondisi beberapa tanah yang ambles dan banyak lubang yang muncul dari patahan aspal jalan.

Saat hujan, lubang di jalan ini kerap mengakibatkan pengendara jatuh. Apalagi saat malam hari area ini tidak memiliki cukup penerangan dari lampu jalan.

Suluh (25), petugas keamanan sekolah di area tersebut mengungkapkan lebih dari 6 bulan kondisi jalan berlubang di kawasan tersebut. Pria yang bertugas secara shift ini mengaku kerap melihat pengendara jalan terperosok dan terpeleset di jalan akibat lubang.

“Kalau hujan memang nggak jelas kondisi jalannya, bisa jadi kena lubang atau terpeleset krikil dari aspal yang rusak,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Aminah (35), warga Rungkut Wonorejo ini mengungkapkan bebrapa kali harus terpeleset karena tidak bisa menghindari lubang di jalan.

“Sudah menghindar, kena aspal yang bergelombang. Jatuh saya,” kenangnya.

Menurutnya, penambalan memang kerap dilakukan, hanya saja menurutnya kondisi jalan raya tidak bertahan lama. Sebab setelah sekitar 2 bulan lubang baru sellau muncul.

“Jadi bahaya juga kalau berkendara malam-malam lewat sini, apalagi saat hujan juga. Pasti sulit menghindari kendaraan-kendaraan besar,” ungkap ibu 2 anak ini.

Karenajalan raya berada cukup jauh dari pemukiman warga, maka tidak ada swadaya perbaikan jalan yang dilakukan warga. Mendekati wisata mangrove, akan ditemukan banyak ruah warga, di kawasan ini beberapa lubang ditutup pasir agar tidak terlalu dalam kondisinya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help