Berita Sumenep

Disparbudpora: Visit Sumenep 2018 Tidak Andalkan APBD

Disparbudpora Sumenep agendakan 40 kegiatan tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional.

Disparbudpora: Visit Sumenep 2018 Tidak Andalkan APBD
SURYAOnline/Khairul Amin
Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto 

SURYA.co.id | SUMENEP – Tahun 2018 sudah dicanangkan menjadi tahun kunjungan Kabupaten Sumenep. Menyambut hal tersebut, Dinas Pariwisata, Kabudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep telah mengagendakan 40 kegiatan tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional.

“70% kegiatan bertaraf nasional dan internasional, skala lokal hanya satu-dua saja,” terang Sufiyanto, Kadis Disparbudpora Sumenep pada Surya, Kamis (15/2/2018).

Sufianto menambahkan, dari semua kegiatan tersebut tidak semuanya mengandalkan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).

“Misal untuk kegiatan Sumenep mengukir di Karduluk yang lalu dan Batik On The Streat tanggal 25 nanti di Lombang, kegiatan tersebut tidak bersumber dari APBD,” tutur Sufianto.

Sumber dana kegiatan tersebut berasal dari pihak-pihak pemerhati wisata, budaya, seni dan untuk kemajuan Sumenep.

“Salah satu contohnya, ya perbankan,” jelas Sufianto.

Menurut Sufianto, upaya-upaya tersebut adalah bagian dari usaha dinas dan panitia agar agenda kegiatan-kegiatan yang sudah dicanangkan bisa terjalan dengan anggaran dana yang sangat terbatas.

“Kalau tempat dipadati pengunjung kan juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar wisata, dan ini yang kita maksut dari visit sumenep bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Sufianto.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help