Pilgub Jatim 2018

VIDEO - Resmikan Rumah Aspirasi, Khofifah Lepas 9 Burung Merpati, Apa Makna Angka 9?

Peresmian posko Rumah Aspirasi Warga Jawa Timur, di Jalan Diponegoro No 9 Surabaya, Rabu (14/2/2018), ditandai peluncuran Nawa Bhakti Satya.

VIDEO - Resmikan Rumah Aspirasi, Khofifah Lepas 9 Burung Merpati, Apa Makna Angka 9?
Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan di doa bersama dan ikrar komitmen relawan di Asrama Haji, Senin (12/2/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Peresmian posko Rumah Aspirasi Warga Jawa Timur, di Jalan Diponegoro No 9 Surabaya, Rabu (14/2/2018), ditandai peluncuran Nawa Bhakti Satya.

Nawa Bhakti Satya merupakan program prioritas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Sebelumnya, tim pemenangan melakukan prosesi pelepasan burung merpati. Ternyata ada makna dibalik pelepasan burung merpati oleh Khofifah, Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi, Jubir Tim Pemenangan KH Zahrul Azhar Asad, dan juga tim lain.

"Jadi kebetulan yang kita rumuskan adalah nawa bhakti satya. Yaitu sembilan program unggulan yang ingin kita bhaktikan untuk kemuliaan Jawa Timur, panitia memberikan penanda kita melepaskan sembilan merpati ini satu dari bakti yang kita rumuskan," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, pelepasan burung merpati ini juga menjadi cerminan salah satu poin Nawa Bhakti Satya, yaitu Jatim Harmoni yang termasuk membangun kelestarian lingkungan. Tak hanya soal lingkungan melainkan juga membangun harmoni hubungan intern dan antar umat beragama dan memperbanyak dialog budaya.

Berikut videonya:

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help