Berita Surabaya

Jam Pulang, 2 Karyawan Sembunyi, saat Toko Sepi Gasak HP dan Uang di Lantai 3 lalu Turun lewat Tali

Keduanya mencuri uang dan handphone (HP) di toko tempatnya bekerja di pertokoan Dupak Mutiara Surabaya, Senin (12/2/2018) malam.

Jam Pulang, 2 Karyawan Sembunyi, saat Toko Sepi Gasak HP dan Uang di Lantai 3 lalu Turun lewat Tali
surya/fatkhul alami
Jordi Both dan Edward Bilbrienz Both, pelaku pencurian toko ditangkap tim Anti Bandit Polsek Bubutan Surabaya. 

SURYA.co.id |SURABAYA – Unit Reskrim Polsek Bubutan menciduk dua pelaku pencurian toko. Kedua pencuri yang ditangkap, yakni Jordi Both (20) dan Edward Bilbrienz Both (24), asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keduanya mencuri uang dan handphone (HP) di toko tempatnya bekerja di pertokoan Dupak Mutiara Surabaya, Senin (12/2/2018) malam pukul 21.00 WIB. Toko milik Hari Hariyanto, asal  Manguharjo, Kabupaten Madiun itu dibobol Jordi, office boy (OB).

"Saat semua karyawan pulang, tersangka bersembunyi di lantai 4. Setelah sepi, tersangka  turun ke lantai 3 dan membuka paksa laci milik toko," kata Kapolsek Bubutan Kompol Dies Ferra Ningtyas, Selasa (13/2/2018).

Setelah mendapat hasil curian uang Rp 5 juta, HP  ZTE warna gold, pelaku  keluar toko menggunakan seutas tali yang di ikatkan ke jendela lantai 3.

"Guna menghilangkan jejak, pelaku juga merusak CCTV dan mengambil hardisk tempat perekam," terang Ferra.

Uang hasil curian, selanjutnya dibagi kepada kakaknya yang juga ikut diamankan tim Anti Bandit Polsek Bubutan.

Kasus ini terbongkar, setelah polisi melakukan plah TKP dan mencurigai pelaku dilakukan orang dalam toko. Pelakunya mengarah ke pelaku yang masih tercatat karyawan di TKP.

Kini dua pelakunya mendekam dalam sel tahanan dan poliai menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP dan terancam dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help