Sambang Kampung Semolowaru

UKM Elen Cokelat: Dulu Ditolak Toko, kini Diorder hingga Papua

Menjelang hari kasih sayang atau yang dikenal dengan Hari Valentine, cokelat menjadi produk buruan untuk kado momen tahunan ini.

UKM Elen Cokelat: Dulu Ditolak Toko, kini Diorder hingga Papua
surya/sulvi sofiana
UKM Elen Cokelat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang hari kasih sayang atau yang dikenal dengan Hari Valentine, cokelat menjadi produk buruan untuk kado momen tahunan ini.

Selain itu, cokelat menjadi makanan yang banyak disuka. Karena itulah bisnis cokelat juga banyak dipilih orang untuk dilakoni.

UKM Elen Coklat sudah mengggeluti usaha ini sejak Oktober tahun 2014. Hingga kini mempunyai 14 item produk olahan cokelat.

Usaha gagasan Syani Novita Saragih (46), warga Semolowaru ini terus berkembang sejak ia bergabung di Pahlawan Ekonomi Surabaya.

Dia berhasil menjadi satu dari enam UKM yang berhak mewakili Kecamatan Sukolilo melaju ke tingkat kota.

"Produknya macam-macam, ada kripik singkong coklat,berbagai macam coklat lucu kemasan karton, bentuk love, cokelat stik, coklat tabung sampai kripik singkong coklat,"ujar ibu dua anak.

Berlatar belakang sebagai ibu rumah tangga, Nita, sapaan akrab Syani Nnvita Saragih, mempunyai keinginan untuk berwirausaha pada tahun 2010.

Saat itu, Nita bertamu di rumah ketua RT, kemudian ia mengetahui istri ketua RT yang sedang membuat kurma isi mente yang dilumuri cokelat.

Sejak saat itu, keinginannya semakin menggebu untuk memulai usaha cokelat.

”Apalagi anak-anak saya juga suka coklat,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help