Surya/

Liga 1

TC di Pamekasan, Para Pemain Madura United Melahap Sejumlah Materi Latihan ini

Hari kedua Training Center (TC) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (13/2/2018) pagi, skuad Madura United digenjot latihan fisik.

TC di Pamekasan, Para Pemain Madura United Melahap Sejumlah Materi Latihan ini
foto: Ist/madura uited
Skuad Madura United menjalani latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan. 

Surya.co.id | PAMEKASAN - Hari kedua Training Center (TC) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, skuad Madura United digenjot latihan fisik, Selasa (13/2/2018).

Latihan yang dimulai pukul 7.30 WIB ini, diikuti hampir seluruh pemain, hanya ada beberapa pemain saja yang absen karena mengalami cedera dan harus berlatih di tempat terpisah.

Sebelumnya saat hari pertama, Raphael Maitimo dkk melahap latihan penguasaan bola pada, Senin (12/2/2018) sore kemarin.

Dari latihan fisik Selasa pagi, Gomes de Olivera Pelatih Madura United mengatakan, latihan fisik menjadi menu penting dalam tim, sebab saat bertanding, pemain tidak melulu hanya mengeluarkan skill bermain bola saja, namun juga perlu fisik yang prima untuk menunjang penampilan jelang turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Hari ini tim latihan kebugaran. Ini untuk meningkatkan performa dan stamina mereka agar tampil baik. Saya lihat pemain tampil sangat baik dan bersungguh-sungguh di latihan pagi ini. Semua dalam satu tujuan perbaiki dirinya dan perbaiki kolegtifitasnya," kata Gomes de Olivera, Selasa (13/2/2018).

Gomes menjelaskan, bagi dirinya saat ini sudah tak ada waktu untuk bersantai-santai. Karena pihaknya menyadari, lawan yang akan mereka hadapi baik di pramusim maupun Liga 1 merupakan tim kuat dengan segudang pemain handal.

"Kami harus persiapkan tim mulai sekarang. Dengan skuad yang ada, kami harus maksimalkan mereka agar tampil lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Sementara terkait berlatih di Pamekasan, yang tak lain merupakan kandang mereka saat Liga 1 2017 lalu, pelatih asal Brasil itu menilai dukungan masyarakat Pamekasan sangat terlihat jelas.

Tak hanya datang saat pertandingan, masyarakat Pamekasan dan sekitarnya juga selalu setia menyaksikan serta memberikan dukungan ketika tim menjalani latihan yang dijadwalkan setiap hari digelar pagi dan sore hari.

Jadwal latihan pagi dimulai pukul 7.30 WIB dan sore pukul 15.30 WIB.

"Mantap sekali latihan di Pamekasan. Kami bisa berlatih pagi dan sore di lapangan kami sendiri. Dengan masyarakat yang mensupport kita, masyarakat kita sendiri. Tentu semangat akan berbeda dan harapan kami, tim akan semakin bagus serta semakin kuat," jelas Gomes.

Seperti diketahui, TC di Pamekasan digelar selama 10 hari, atas perintah Presiden Klub Madura Achsanul Qosasi untuk proses pemerataan perkenalkan pemain baru di Madura.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help