Berita Pendidikan Surabaya

SK Direvisi, GTT SMA/SMK Negeri di Jatim agar Bisa Mengikuti Proses ini

SK bagi Guru Tidak Tetap (GTT) yang menjadi dasar pemberian subsidi gaji dari Pemprov Jatim hingga kini belum tuntas.

SK Direvisi, GTT SMA/SMK Negeri di Jatim agar Bisa Mengikuti Proses ini
surabaya.tribunnews.com/sylvianita widyawati
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman. 

SURYA.co.id | SURABAYA - SK bagi Guru Tidak Tetap (GTT) yang menjadi dasar pemberian subsidi gaji dari Pemprov Jatim hingga kini belum tuntas.

Pasalnya, SK GTT tersebut kini sedang disiapkan untuk direvisi. Revisi ini dilakukan untuk menguatkan agar penerima SK bisa mengikuti sertifikasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Saiful Rachman menuturkan revisi yang sempat dilakukan Dindik Jatim ini dilakukan agar SK dapat menguatkan posisi GTT.

“Dalam SK tersebut akan disebutkan bahwa guru yang bersangkutan akan menerima subsidi gaji dari provinsi sekian dan tidak menuntut diangkat sebagai PNS,” tutur Saiful dikonfirmasi SURYA.co.id, Selasa (13/2/2018).

Selama ini, Saiful men guru honorer di sekolah negeri tidak diperbolehkan mengikuti proses sertifikasi. Padahal, tugas mereka sama-sama mendidik siswa dan mengabdi. Karena itu, dengan memperoleh SK tersebut, GTT akan berpeluang mengikuti sertifikasi.

“Selama ini kan tidak bisa. Makanya banyak GTT itu yang menginduk ke sekolah swasta supaya bisa mengikuti sertifikasi,” tambah Saiful.

Disinggung terkait pencairan, Saiful meyakinkan subsidi gaji akan segera turun ketika SK telah diterbitkan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Biro Hukum Provinsi, Himawan Estu Bagijo mengungkapkan, hingga saat ini permohonan SK GTT maupun PTT SMA/SMK negeri di Jatim belum diterima pihaknya.

Karena itu, SK GTT maupun PTT juga belum bisa diajukan ke Gubernur untuk diterbitkan sebagai dasar pemberian subsidi gaji.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved