Surya/

Berita Madiun

Paslon Paslon Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto Dapat Nomor Urut Satu

Paslon Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto yang diusung partai Demokrat, Golkar, dan PKPI yang mendapat nomor satu, mengaku sangat senang

Paslon Paslon Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto Dapat Nomor Urut Satu
SURYAOnline/Rahadian Bagus
Paslon Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto dapat nomor urut satu. 

SURYA.co.id|MADIUN - Masing-masing pasangan calon (paslon) peserta pilkada memiliki harapan mendapatkan nomor urut tertentu pasa saat pengundian nomor urut peserta pilkada oleh KPU. Bagi setiao paslon, angka atau nomor urut memiliki makna dan membawa keberuntungan.

Paslon Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto yang diusung partai Demokrat, Golkar, dan PKPI yang mendapat nomor satu, mengaku sangat senang. Sebab, angka atau nomor satu merupakan nomor urut yang mereka harapkan.

"Saya tidak bisa berkata banyak. Tidak ada kata lain yang ingin saya ucapkan. Siang ini adalah berkah untuk kami. Kebetulan kami dapat nomor urut satu. Itu memang menjadi harapan dalam hati kecil saya, pada waktu pengundian dapat nomor satu. Alhamdulillah, Qabul," kata Ahmad Dawami, saat memeberikan sambutan.

Pria yang akrab disapa Kaji Mbing ini menuturkan, nomor urut satu menjadikan semangat bagi timnya.

"Ini menjadikan semangat saya lebih bertambah, menjadikan lelah saya, capek saya, sembuh semua. Mendapat nomor urut satu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan Berkah bagi Kabupaten Madiun," imbuhnya.

Sementara itu, Paslon Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman yang diusung Partai Gerindra, PPP, dan PKS mendapat nomor urut dua.

Dalam sambutannya, Rio mengatakan angka dua merupakan angka yang menyimbolkan keseimbangan.

"Nomor dua adalah keseimbangan. Ada kiri ada kanan, ada siang ada malam, ada atas dan ada bawah. Angka dua merupakan simbol atau asas keseimbangan. Semuanya menginginkannya," katanya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Paslon Djoko Setijono dan Suprapto yang diusung partai PDI-P dan PKB mendapat nomor tiga.

Bagi Djoko, angka tiga juga tak kalah bagus dengan angka satu dan dua. Bahkan, dia menyebut angka tiga lebih kuat karena merupakan gabungan kekuatan dari angka satu dan dua.

"Satu ditambah dua berapa?Tiga," katanya.

Dia menambahkan, tiga juga memiliki banyak arti. Di antaranya, tiga pilar yang harus dihormati, yakni masyarakat, ulama dan pemerintah.

"Banyak hal yang baik dengan nomor tiga. Metal (menang total), makanya kami sangat bangga dengan nomor tiga," katanya sambil mengangkat tangannya membentuk simbol metal di depan panggung.

Acara pengundian nomor urut pasangan peserta Pilkada 2018 Kabupaten Madiun ini dihadiri ratusan masa dari masing-masing pendukung. Selama pengundian berlangsung, masing-masing pendukung melontarkan yel-yel dan semangat kepada pasangan yang mereka dukung.

Setelah pengundian nomor urut peserta selesai, masing-masing paslon diminta KPUD untuk menyerahkan foto pasangan terbaru berikut nomor urut dengan background bendera warna merah putih untuk keperluan surat suara.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help