Lapor Cak

Layanan Uji Kir di Sidoarjo Buka Sampai Malam. Sopir Truk Tetap Lebih Pilih Siang

Meski layanan uji kir di Sidoarjo dibuka sampai malam. Nyatanya, masih banyak sopir yang lebih memilih uji kir siang hari. Ini alasannya..

Layanan Uji Kir di Sidoarjo Buka Sampai Malam. Sopir Truk Tetap Lebih Pilih Siang
SURYAOnline/M Taufik
UJI KIR: Proses uji kir di Dishub Sidoarjo, Senin (12/2/2018). Mulai Rabu besok, layanan uji kir akan diperpanjang sampai pukul 22.00 WIB. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sejumlah warga menyambut layanan uji kir sampai malam hari yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo.

Tapi tetap ada juga yang memilih siang hari untuk mengurus kir lantaran malam itu waktunya istirahat.

"Ada susah senangnya. Tapi kalau saya pilih siang saja. Malam itu waktunya istirahat," jawab Dudun, pria asal Jember di sela mengurus uji kir truk bernopol W 9949 UN miliknya di Dishub Sidoarjo, Senin (12/2/2018).

Dengan memilih mengurus kir di hari Senin, Dudun tidak perlu mengantre terlalu lama Hanya sekitar satu jam, truk yang disopirinya mulai masuk untuk proses uji kir.

"Sekitar satu jam antrenya," sebut pria bertubuh tambun ini.

Sementara beberapa sopir lain mengaku senang jika ada layanan kir malam hari. Alasannya, pada siang hari mereka bisa tetap bekerja.

"Kalau ada layanan malam tentu lebih enak. Tidak mengganggu jam kerja. Siang tetap bisa narik, malamnya ngurus uji kir," jawab Aji, warga Sidoarjo Kota di sela mengantre uji kir untuk pikap W 9615 NA miliknya di Dishub Sidoarjo, Senin (12/2/2018).

Hal serupa disampaikan Subakir, warga Buduran Sidoarjo. Usai antre sekitar satu jam, pikap W 9858 NT yang disopirinya mulai masuk proses uji kir. Dan dia mengaku akan memilih mengurus malam hari jika memang ada layanan kir sampai malam.

"Kalau bisa ngurus kir malam hari ya saya pilih malam saja. Yang penting antrenya tidak lama," tandas Subakir.

Baca: Dishub Sidoarjo Layani Uji Kir Sampai Pukul 10 Malam

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved