Berita Gresik

Kronologi Kecelakaan yang Melibatkan Anggota DPRD Gresik. Begini Cara Mustajab Selamat Dari Maut

Mustajab, anggota DPRD Gresik yang terlibat kecelakaan maut di Jl Raya Wonokerto, Gresik, selamat karena airbag yang ada di mobil. Begini kronologinya

Kronologi Kecelakaan yang Melibatkan Anggota DPRD Gresik. Begini Cara Mustajab Selamat Dari Maut
surya/sugiyono
RINGSEK - Mobil pickup ringsek setelah tabrak mobil anggota DPRD Gresik, Selasa (13/2/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Nyawa Mustajab, anggota DPRD Gresik yang terlibat kecelakaan maut di Jl Raya Wonokerto, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Selasa (13/2/2018), bisa jadi selamat berkat adanya airbag di mobil Mitsubishi Pajero yang dikemudikannya. 

Tak cuma Mustajab yang selamat karena adanya airbag. Istrinya, Fatimah yang duduk di samping kursi pengemudi, juga terhindar dari maut karena airbag yang mengembang. 

Saat itu, mobil yang dikemudikan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut ditumpangi oleh Mustajab, Fatimah, dan Umaroh yang tak lain kakak ipar Mustajab. 

Umaroh, saat itu duduk di bangku tengah. 

Kronologinya, saat itu Mustajab dan dua orang di dalam mobilnya hendak menuju Brangsi, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, untuk melayat ke kerabatnya. 

Di Jl Raya Wonokerto, Kecamatan Dukun, tiba-tiba as roda mobil pikap bernopol S 8445 J yang melaju dari arah berlawanan, patah. 

Baca: Tabrak Pajero yang Dikendarai Anggota DPRD Gresik, Nyawa Sopir Pikup Melayang, Begini Kronologisnya

Pikap itu oleng ke kanan dengan keras dan menabrak Pajero yang dikemudikan Mustajab. 

Saat benturan terjadi, airbag di dalam dashboard mobil Pajero langsung mengembang dan melindungi Mustajab dan istrinya dari benturan keras. Keduanya cuma mengalami sedikit luka memar dan lecet. 

Namun, Umaroh yang duduk di belakang mereka, mengalami luka syaraf terjepit sehingga harus dilarikan ke RS di Surabaya. 

"Mungkin kaget saat terjadi tabrakan. Sehingga sarafnya ada yang terjepit. Sementara Pak Mustajab dan istrinya hanya luka lecet -lecet di tangan dan kaki," kata Wiwit Cahyawibawa, saudara Mustajab melalui telepon selulernya.

Sopir Pikap Meninggal

Berbeda dengan penumpang Pajero, Miftahul Munir (42) si pengemudi pikap yang diketahui berasal dari Desa Jagran, Kecamatan Karanggeneng, Kabuapten Lamongan, langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Setelah jenazahnya divisum di RSUD Ibnu Sina, Gresik, keluarga langsung membawanya ke rumah duka di Lamongan. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help