Road to Election

Khofifah Sebut Jatim Bakal Punya Sekolah Unggulan Tingkat ASEAN

Cagub Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa di Jatim akan berdiri sekolah unggulan tingkat ASEAN.

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak meresmikan Posko Rumah Relawan Barisan Kawan di Jalan Progo di Jalan Progo No 5, Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan bahwa rumah relawan ini adalah posko yang merupakan hasil kebaikan dari Yohanes Yahya.

"Saya kenal beliau sebagai Gus Durian (sebutan untuk pecinta Gus Dur) bahkan sebelum PKB lahir. Saya berterimakasih pada beliau yang juga berkomitmen untuk membangun sekolah unggulan ASEAN di Jatim," kata Khofifah.

Khofifah mengatakan bahwa Yohannes Yahya tersebut mulanya akan membangun sekolah unggulan ASEAN di wilayah lain.

Akan tetapi Khofifah membujuk Yohannes Yahya untuk memindahkan rencana pembangunan sekolah unggulan itu di Jawa Timur saja. Dengan tujuan agar mampu memperbaiki pendidikan dan indeks pembangunan manusia (IPM) di Jawa Timur.

"Saya minta komitmen beliau agar mau membangun sekolah unggulan tingkat ASEAN itu di Jawa Timur. Dan alhamdulillah beliau setuju, itu akan penting karena IPM Jatim harus terus ditingkatkan supaya Jatim semakin maju dan unggul," ucap mantan Menteri Sosial ini.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan bahwa relawan yang hadir di Rumah Relawan Barisan Kawan Khofifah-Emil siang tadi tak luput dari bagian penting dalam membangun sejarah baru Jawa Timur.

"Semoga Allah ridho Khofifah jadi gubernur perempuan pertama di Jawa Timur," katanya.

Menurutnya Rumah Relawan Barisan Kawan ini menjadi rumah relawan atau posko ke lima yang diresmikan di Surabaya. Besok Khofifah Emil bakal melanjutkan dengan peresmian Rumah Aspirasi di Jalan Diponegoro No 9 pukul 16.00 WIB.

Posko Jalan Progo ini dikatakan Khofifah akan banyak memegang fungsi untuk membangun konunikasi antar relawan dan warga pendukung.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved