Berita Jawa Timur

Gereja di Sleman Diserang, PKB Jatim Gelar Aksi Solidaritas

Kader PKB Jatim yang tergabung di sejumlah badan otonom menggelar aksi simpatik bentuk keprihatinana tas penyurerangan di gereja St Lidwina Sleman.

Gereja di Sleman Diserang, PKB Jatim Gelar Aksi Solidaritas
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim yang tergabung dalam beberapa badan otonom (banom) partai menggelar aksi simpatik, Senin (12/2/2018) atas penyerangan terhadap tokoh agama, termasuk kejadian penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim yang tergabung dalam beberapa badan otonom (banom) partai menggelar aksi solidaritas, Senin (12/2/2018).

Aksi ini sebagai bentuk simpatik atas penyerangan terhadap tokoh agama, termasuk kejadian penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta.

Berlangsung di depan monumen Polisi Istimewa hingga Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Surabaya, aksi tersebut diikuti oleh puluhan kader dari beberapa Banom.

Di antaranya, Gerakan Pemuda (Garda) Bangsa, Gerakan Mahasiwa (Gema) Bangsa, hingga Perempuan Bangsa.

Berdasarkan penjelasan Fauzan Fuadi, Koordinator Aksi tersebut, pihaknya mengutuk keras aksi penyerangan yang terjadi di berbagai daerah tersebut.

"Kami segenap kader PKB mengutuk keras aksi penyerangan terhadap tokoh-tokoh agama, dan penyerangan tempat-tempat peribadatan. Karena hal tersebut tidak dibenarkan dengan alasan apapun," ujarnya saat ditemui di sela aksi, Senin (12/2/2018).

Pada penjelasannya, teror yang dilakukan akhir-akhir ini tak hanya menyerang tokoh agama tertentu.

Ia mencontohkan penyerangan terhadap KH Umar Basri, pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Cicalengka, Bandung, lalu Komando Brigade PP Persis Ustadz Prawoto di Bandung, serta terhadap biksu Mulyanto di Tangerang, Banten.

Kemudian, yang terakhir adalah penyerangan terhadap jamaah dan pastor di Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta.

"Tindakan ini mencederai dan melukai semangat kebhinekaan bangsa Indonesia," tegas Fauzan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved