Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Sriwijaya Air Tambah Rute Internasional dari Kota ini Tujuan Zhejiang Tiongkok dengan Armada Boeing

Mulai Minggu (11/2/2018) dan Selasa (13/2/2018), masakapai penerbangan Sriwijaya Air melakukan penerbangan perdana rute internasional baru.

Sriwijaya Air Tambah Rute Internasional dari Kota ini Tujuan Zhejiang Tiongkok dengan Armada Boeing
surya/hayu yudha prabowo
Pesawat Sriwijaya Air di apron Bandara Abdulrachman Saleh Malang. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Mulai Minggu (11/2/2018) dan Selasa (13/2/2018), masakapai penerbangan Sriwijaya Air melakukan penerbangan perdana rute internasional baru.

Yaitu rute Bintan, Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menuju Huangzhou, provinsi Zhejiang di pesisir timur Tiongkok (Pulang-Pergi/PP) dan rute Bintang menuju Ningbo (PP), kota lain di wilayah provinsi yang sama.

Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono menerangkan bahwa Tiongkok saat ini menjadi potential market dan memiliki peranan penting dalam perkembangan Sriwijaya Air Group.

"Dengan pembukaan rute baru tersebut, kami optimis dapat meningkatkan pertumbuhan market share di rute internasional. Selain itu juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan potensi pasar Tiongkok yang semakin menjanjikan," kata Agus, Senin (12/2/2018).

Selain pengembangan rute, dioperasikannya penerbangan dari Bintan ke Hangzhou dan Ningbo ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Sriwijaya Air membantu Kementerian Pariwisata Indonesia dalam mencapai target jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia yakni 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018.

Pada tahun lalu Sriwijaya Air tercatat telah mengangkut kurang lebih 800.000 pelanggan dari Tiongkok ke Indonesia.

"Ke depan kami masih akan terus melakukan ekspansi dan dengan adanya dukungan dari pemerintah kami optimis dapat mencapai angka yang jauh lebih besar lagi sehingga target di tahun 2018 dapat terealisasi," lanjut Agus.

Layanan penerbangan rute Bintan Hangzhou PP, memilki jadwal penerbangan, berangkat dari Bintan pukul 10.55 LT dan akan tiba di Hangzhou pada pukul 17.00 LT.

Jadwal penerbangan sebaliknya adalah berangkat dari Hangzhou pukul 18.15 LT dan akan tiba kembali di Bintan pukul 22.25 LT.

Sedangkan untuk penerbangan Bintan Ningbo PP akan dioperasikan mulai Untuk jadwal penerbangannya yakni berangkat dari Bintan pada pukul 08.00 LT dan akan tiba di Ningbo pada pukul 14.05 LT.

Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Ningbo pukul 15.10 LT dan akan tiba kembali di Bintan pada pukul 19.20 LT.

Kedua penerbangan rute tersebut nantinya akan dilayani dengan menggunakan armada dengan tipe Boeing 737 800NG yang memiliki kapasitas sebanyak 189 kursi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help