Surya/

Berita Lumajang

Pamitan di Acara FKKS, Bupati Lumajang Bilang 'Jangan Lupa Bahagia'

Saat menutup rangkaian Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Jatim, Bupati Lumajang, As'at pamitan sambil bilang: Jangan Lupa Bahagia. Maksudnya?

Pamitan di Acara FKKS, Bupati Lumajang Bilang 'Jangan Lupa Bahagia'
surabaya.tribunnews.com/erwin wicaksono
Bupati Lumajang, As'at saat berpamitan di ajang FKKS, Minggu (11/2/2018). 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Minggu (11/2/2018) menjadi akhir rangkaian acara Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Jawa Timur 2018, yang digelar sejak Sabtu (10/2/2018)

Tahun ini, Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah acara tersebut, hal ini merupakan suatu kebanggaan khususnya bagi masyarakat Lumajang. Pada penutupan hari ini, hujan mewarnai jalannya acara penutupan FKKS.

Berbagai profil pariwisata dari delapan Kabupaten peserta FKKS yakni, Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Malang, Lumajang, Jember dan Banyuwangi, turut ditampilkan dalam acara penutupan.

Jalannya acara semakin meriah, musik dan tarian membawa kesan sejuk, selaras dengan hujan yang turun pada malam itu.

Pemerintah Kabupaten Lumajang membuktikan kesiapannya sebagai tuan rumah. Hal tersebut terlihat dari suksesnya jalannya acara FKKS. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari persiapan yang matang dalam mempersiapkan segala sesuatu guna menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

"Lumajang memang siap, berlangsungnya acara dilakukan secara maksimal," tutur perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur yang diwakili sekretarisnya, Sinarto, S.Kar, MM.

Pada akhir acara, Bupati Kabupaten Lumajang Drs. H. As'at, M.Ag, menjelaskan mengenai pentingnya mengelola pariwisata di Kabupaten Lumajang.

"Dari acara ini mari kita layani masyarakat, layani mereka sepenuh hati, itu penting demi memajukan pariwisata di Kabupaten Lumajang ini" tutur Drs. H. As'at, M.Ag

Pagelaran FKKS pada hari ini sekaligus menjadi hari terakhir bagi Bupati Lumajang sebagai Bupati sebelum melakukan cuti berakhirnya masa jabatan.

"Saya sekaligus mengucapkan pamit, ini menjadi sarana bagi saya untuk pamit, karena ke depan saya akan cuti seiring dengan mau transisi untuk Pilkada nanti, yang penting jangan lupa bahagia, demi memajukan Lumajang tercinta ini," Tutup  As'at dengan canda tawa. (ew)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help