Surya/

Citizen Reporter

Memata-matai Najwa

Diguyur hujan hanya untuk menukarkan tiket menonton Mata Najwa juga dilakoni. Yang penting, bisa menyaksikan langsung Najwa Shihab.

Memata-matai Najwa
ist

Jika biasanya penonton menyaksikan Najwa Shihab dari layar televisi, kali ini tidak. Najwa membawa acaranya Mata Najwa di depan mahasiswa dan penonton lain Malang (UM)'>Universitas Negeri Malang (UM).

Menurut panitia, 7.000 pasang mata memadati gedung Graha Cakrawala untuk menyaksikan langsung Najwa Shihab dalam memimpin sidang Majelis Rakyat, Sabtu malam (10/2/2018).

Sesuai dengan topiknya, Mata Najwa menghadirkan Wakil Ketua DPR Republik Indonesia Fadli Zon, Ahmad Basarah sebagai anggota DPR RI Dapil V dan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Abdul Kadir Karding Sekjen PKB dan juga anggota DPR RI, serta Nasir Djamil anggota DPR RI dari Fraksi PKS.

"Antara saya dan Malang punya kedekatan. Banyak keluarga di sini. Jadi, jalan pertama ya ke Malanglah," ucap Najwa Shihab mengawali acara.

Kecerdasan dan kelugasan Najwa dalam mengupas isu-isu di negeri ini menyedot apresiasi penonton melebihi kapasitas. Tanpa mengecewakan penonton yang tidak kebagian tempat, panitia menyediakan layar di luar gedung. Selain itu, musisi Kunto Aji turut serta memeriahkan serta menghibur penonton dengan lagu-lagunya.

“Kedatangan Najwa di Malang, khususnya UM sedikit menaikkan eksistensi kampus. Lebih baik pula jika panitia memikirkan kembali kapasitas dan kuota penonton, agar tidak ada yang dikecewakan. Program ini tertuju pada pendekatan generasi millenial, sehingga diharapkan mampu menginspirasi anak muda dalam berkarya di era industri kreatif ini,” tutur Ekki, Presiden Mahasiswa UM.

Sehari sebelumnya, acara ini diawali dengan bincang pengalaman bersama presenter Trans 7 dan content creator di Malang. Ada hal yang menarik perhatian, khususnya para mahasiswa yaitu ketika content creator menyampaikan pengalaman seru mereka ketika membuat vlog.

Saat ini, vlog memang sedang digandrungi para pemuda karena dirasa penyampaian informasinya ringan, segar, dan menarik.

Sejak kembalinya program Mata Najwa di layar kaca, ini merupakan kali pertama Goes to Campus pada 2018. Sehari sebelumnya antrean panjang memadati central park Graha Cakrawala untuk penukaran tiket. Penonton mengaku momen langka itu perlu diperjuangkan.

“Mumpung ada kesempatan, saya dan teman-teman saya akan berjuang hingga mendapatkan tiket Mbak Nana walau dengan diguyur hujan,” ungkap Cahyo, mahasiswa asal Surabaya.

Cahyo dan penonton lain tidak keliru. Mata Najwa memberi suasana baru.

Rosida Eka Oktaviani Pakartining Madu
Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang
Blogger rosidaoktavia05.blogspot.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help