Road to Election

Kiai, Bu Nyai dan Relawan Bakal Antar Khofifah-Emil Ambil Nomor Urut Pasangan Calon

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak akan mengambil nomor urut pasangan calon dengan dikawal sejumlah kyai, bu nyai, dan pendukung.

Kiai, Bu Nyai dan Relawan Bakal Antar Khofifah-Emil Ambil Nomor Urut Pasangan Calon
surya/bobby constantine koloway
Cagub dan Cawagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Elestianto Dardak (kiri) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah penetapan pasangan calon dilakukan oleh KPUD Jawa Timur, tahapan Pilgub Jawa Timur akan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut untuk dua pasangan calon yang akan dilakukan di Hotel Mercure, Selasa (13/2/2018).

Khusus untuk besok, pasangan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Emil Elestianto Dardak sudah menyiapkan skenario khusus.

Khofifah dan Emil akan diarak dari Jalan Progo No 5 bersama relawan, kiai dan bu nyai pendukung, serta elemen pendukung yang lain menuju lokasi pengambilan nomor urut di Hotel Mercure.

Saat diwawancarai Surya di Garden Palace hari ini, Senin (12/3/2018), pasca penetapan calon memang pihaknya dan tim akan semakin intens melalukan strategi pemenangan.

"Pasca penetapan calon kita sudah siapkan rakor relawan sekaligus orientasi juru kampanye. Sebelum pengambilan nomor urut di Hotel Mercure, mereka akan bergerak ke Jalan Progo No 5," ucap Khofifah.

Di Jalan Progo tersebut, Khofifah dan Emil akan meresmikan posko pemenangan Khofifah-Emil. Nama posko itu sendiri adalah inisiasi dari relawan yang memiliki terminologi khusus.

"Kita akan mulai peresmian posko jam 10.00, setelah itu relawan akan jalan kaki ke Hotel Mercure, dan juga disertai dengan beberapa kiai dan bu nyai juga akan ramai-ramai ikut ke Mercure," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Khofifah Emil juga akan bergabung menuju Mercure dari Jalan Progo tersebut. Namun pihaknya menyampaikan pihaknya kemungkinan tidak akan jalan kaki dengan relawan.

"Saya juga akan berangkat dari Progo. Tapi mungkin tidak jalan kaki, tapi saya akan bersama rombongan Pak Kiai dan Bu Nyai," kata Khofifah.

Ia juga sudah mengimbau pada kiai dan bu nyai agar tidak semua membawa mobil. Melainkan beberapa saja untuk mengantisipasi kemacetan dan penyediaan parkir di Hotel Mercure.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi, mengatakan, memang dari KPU menetapkan bahwa besok yang boleh ikut hanya 75 orang.

Akan tetapi pihaknya tidak bisa membatasi untuk massa yang ingin ikut mendukung Khofifah Emil untuk mengantarkan ke KPU.

"Setelah ditetapkan sebagai paslon, kita akan melalui tahapan berikutnya yaitu undian nomor urut, serta masuk ke kampanye. Di situ insyallah dari Tim dan jurkam akan kami siapkan, semoga apa yang kami lakukan bisa membuahkan hasil dan berhasil," kata Roziqi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio, memang besok rencana akan banyak massa yang akan ikut.

"Tapi kita akan membatasi bahwa yang boleh masuk ya sesuai dengan yang dibolehkan KPU. Dengan adanya penetapan ini, maka kita sudah terikat dengan PKPU dan harus menuruti apa yang diatur," ucapnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help