Road to Election

Khofifah Minta Koalisi Perempuan 6 Parpol Pendukungnya Kampanye Dari Pintu ke Pintu

Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta koalisi perempuan dari 6 parpol pendukungnya membantu kampanye dari rumah ke rumah.

SURYA.co.id id | SURABAYA - Usai ditetapkan KPU sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menghadiri Deklarasi dan Konsolidasi Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil, di Garden Palace Surabaya, Senin (12/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri sekitar seribu orang dari organisasi perempuan dari Perempuan PAN (Puan), Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) dari PPP, Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG), Srikandi Hanura, dan Srikandi Demokrat, serta Garda Wanita Malayahati Partai Nasdem.

Mereka kompak memekikkan deklarasi dan juga komitmen untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil sampai ke tingkat grassroot atau akar rumput.

Hadir dalam balutan baju serba putih, paslon Khofifah dan Emil ini ikut membaur dengan para anggota KPP dari 38 kabupaten kota.

"Adanya deklarasi ini menjadi energi yang kuat bagi pasangan Khofifah-Emil. Terutama secara eksplisit ada pernyataan komitmen dari sayap perempuan partai pengusung," kata Khofifah yang diwawancara usai acara.

Menurutnya peran perempuan dalam pemenangan Pilkada ini sangat penting. Terlebih kaum perempuan menjadi elemen yang banyak hadir di TPS.

"Kita bisa melihat rekam jejak perempuan yang banyak hadir di TPS adalah elemen perempuan dan biasanya perempuan ini tidak mudah pindah ke lain hati," kata mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini

Baca: Kiai, Bu Nyai dan Relawan Bakal Antar Khofifah-Emil Ambil Nomor Urut Pasangan Calon

Dengan adanya komitmen dari elemen perempuan ini dikatakan Khofifah akan kekuatan di luar kekuatan besar dari partai pengusung.

Sebab, Khofifah melanjutkan, solidaritas dan kohesivitas perempuan cukup tangguh. Dan ia beharap agar dukungan ini bisa diwujudkan nyata dan dikonversikan nantinya dalam dukungan di 27 Juni nanti.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved