Pilgub Jatim 2018

Doa Bersama untuk Pemenangan, Nyai Hj Mutamimmah Ikut Dukung Khofifah - Emil

Acara tersebut dikemas dalam Doa Bersama dan Ikrar Komitmen Bersama untuk Pemenangan Khofifah-Emil.

Doa Bersama untuk Pemenangan, Nyai Hj Mutamimmah Ikut Dukung Khofifah - Emil
surya/fatimatuz zahro
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Doa Bersama dan Ikrar Komitmen Bersama untuk Pemenangan Khofifah-Emil, di Asrama Haji, Selasa (12/2/2018) sore. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Usai penetapan pasangan calon yang disahkan oleh KPUD Jawa Timur, Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara di Asrama Haji, Selasa (12/2/2018) sore.

Acara tersebut dikemas dalam Doa Bersama dan Ikrar Komitmen Bersama untuk Pemenangan Khofifah-Emil.

Dalam forum itu, dihadiri sekitar 500 anggota Muslimat, puluhan Kiai NU, dan juga Barisan Gus Sholah, anggota Fatayat NU, dan juga banyak elemen pendukung Khofifah-Emil.

Mereka menggelar doa bersama agar pasangan calon gunernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Emil bisa lancar menjalani tahapan Pilgub hingga 27 Juni dan bisa menang dan dilantik.

Di sela kegiatan itu, Ketua Muslimat NU Malang, Nyai Hj Mutamimmah, yang juga istri dari KH Hasyim Muzadi ikut turun langsung untuk membantu langkah Khofifah-Emil untuk bisa sampai meraih kemenangan dalam Pilgub ini.

Ia mengatakan bahwa banyak pesan yang diturunkan dan amanah dari KH Hasyim Muzadi untuk Khofifah.

"Kebesaranmu bukan dari jabatan. Kebesaranmu bukan karena jadi menteri, tapi kebesaranmu adalah saat bisa menata NU. Bukan sebagai ketua Muslimat, bukan menjadi Ketua PWNU, tapi adalah saat bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat NU, begitu pesan Bapak Hasyim Muzadi pada Bu Khofifah," kata Nyai Hj Mutamimmah saat memberikan sambutan dalam acara doa bersama itu.

Oleh sebab itu, ia sendiri mengajak para warga NU dan juga warga Jawa Timur untuk menyerahkan dan mempercayakan estafet Jawa Timur pada wanita yang tangguh seperti Khofifah.

"Bukan menafikan laki-laki sebagai kelemahan. Tapi kita akui atau tidak ibu-ibu itu hebat, bisa melakukan banyak hal dalam satu gerakan, begitu pula Bu Khofifah dalam arti yang luas," kata Nyai Hj Mutamimmah.

Dengan melihat sosok Khofifah, dan dedikasinya sebagai Menteri Sosial, saat menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan saat memegang amanah di tingkat nasional, pihaknya menilai bahwa Khofifah adalah sosok yang dibutuhkan Jawa Timur.

"Kita doakan agar ibu kita ini bisa mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita," kata Nyai Hj Mutamimmah. Ia berharap kader NU bisa menjadi gubernur Jatim wanita pertama dan santri yang bisa menjabat gubernur Jatim.

Lebih lanjut acara ini diikuti peserta doa bersama dengan khusyuk dan khidmad. Mereka menyambut dan mengelu-elukan Khofifah dengan harapan bisa menjadi pemimpin selanjutnya untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Timur.

"Momennya doa bersama ini pas, tepat jam 11.00 WIB tadi Khofifah Emil baru saja ditetapkan sebagai pasangan calon yang sah untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur," kata Khofifah yang diwawancarai usai acara.

Menurutnya pihaknya belum tahu kalau muslimat, fatayat, barisan gus sholah sudah memformat acara ini dalam doa bersama yang waktunya setwlah penetapan pasangan calon.

"Setelah penetapan ini, akan ada usaha lebih maksimal dalam melaku dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur, agar bisa mendatangkan kemaslahatan warga Jawa Timur," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help