Surya/

Citizen Reporter

Boleh Lho Pilih Sendiri Mimpimu

Mimpi yang ini bisa dirancang, bahkan sampai mendetail. Justru mimpi itulah yang akan membuat orang menjadi berbeda.

Boleh Lho Pilih Sendiri Mimpimu
ist

Menjadi bagian dari Kelas Inspirasi Klaten 3 (KIK 3) adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Setiap ikut Kelas Inspirasi, banyak sekali cerita dan pelajaran yang didapatkan dan sayang untuk tidak dituliskan.

Salah satu Kelas Inpirasi Klaten 3 yang usai dilaksanakan pada Senin (5/2/108). Berkonsentrasi pada sekolah dasar yang berada di Kecamatan Tulung, KIK 3 membawa tim bertemu dengan anak-anak SDN Dalangan 2 Klaten, Jawa Tengah.

Bersama dengan teman-teman dari berbagai kota dan profesi, semua bertemu dengan anak-anak SDN Dalangan 2 yang sangat antusias menyambut. Tidak hanya para siswa, Kepala Sekolah Atik Adiati dan para guru menyambut dengan sangat baik. Mereka bahkan berharap, semua bisa datang kembali dan dapat menginspirasi anak-anak lagi.

Senin pagi, hujan menyambut kedatangan tim di SDN Dalangan 2. Rencana awal yang telah disusun pun gagal karena kondisi cuaca.

Beruntung ada teman-teman yang dapat diandalkan, Anggi, Zainal, Marsyam, Salamun, Emma, Lintang, Risha, Imam, Gilang, dan Ridho. Bersama mereka, rintangan dan kendala yang ada dapat dilewati.

Kesan pertama yang didapatkan ketika datang di SDN Dalangan 2 adalah murid-murid yang sangat disiplin. Meski pagi itu diguyur hujan, para siswa tetap berangkat sekolah.

Mereka bahkan mengerjakan tugas mereka di pagi hari dengan sangat baik seperti menyapu lantai, membersihkan kelas, dan menyiram bunga meski dalam kondisi hujan.

Selain itu, mereka adalah anak-anak yang sangat antusias dalam belajar. Dalam waktu kurang lebih 45 menit para sukarelawan diberi kesempatan untuk lebih dekat dengan anak-anak. Anggota tim berbagi pengetahuan tentang masing-masing profesi. Semua disapa dengan sebutan Kak.

Pengetahuan tentang marketing diberikan anggota tim yang disapa Kak Sal. Dia seorang marketing head. Tantangan terbesar bagi pada peserta KIK 3 adalah menyederhanakan bahasa supaya para siswa memahami dengan mudah.

Pengetahuan tentang dunia fashion diberikan Kak Risha Paramitha yang merupakan seorang fashion merchandisers. Tak ketinggalan Kak Marsyam Rochmadhi yang memberikan pengetahuan tentang profesi operasional manager.

Jika biasanya siswa hanya menyaksikan profesi-profesi tertentu di sekitar mereka, sekarang para siswa menyaksikan ada profesi lain yang tidak kalah menarik. Itu saatnya mereka membuka wawasan tentang beragamnya jenis pekerjaan yang dapat dipilih.

Semua berharap dapat bertemu kembali dengan anak-anak SDN Dalangan 2. Mudah-mudahan KIK 3 memberi inspirasi bagi para siswa untuk dapat mengembangkan diri. Tetaplah bermimpi, semoga Tuhan merestui mimpi baik kalian.

Endang Indri Astuti
Ig @endangia

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help