Berita Lumajang

Potensi Pertanian Besar, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang: 'Kami Butuh Investor'

Kabupaten Lumajang memiliki potensi pertanian yang tinggi. Namun sayang, belum banyak investor yang melirik.

Potensi Pertanian Besar, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang: 'Kami Butuh Investor'
surabaya.tribunnews.com/erwin wicaksono
Beberapa jenis pisang yang menjadi komoditas unggulan Kabupaten Lumajang. 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang turut serta dalam acara FKKS (Festival Kesenian Kawasan Selatan) Jawa Timur tahun 2018.

Selama acara berlangsung, Dinas Pertanian memamerkan produk-produk unggulan pertanian dari seluruh daerah di Kabupaten Lumajang.

Produk unggulan tersebut di antaranya adalah, Pisang Emas Kirana, Pisang Agung, Salak Pondoh Pronojiwo dan Kopi Bubuk Mbahmeru.

Di antara produk tersebut sudah ada yang bersertifikat nasional yakni, Pisang Emas Kirana.

Mishar, Kepala Seksi Holtikultura Kabupaten Lumajang menuturkan, dalam beberapa kesempatan harga jual Pisang Emas Kirana dan beberapa produk unggulan lainya sempat anjlok, sehingga dibutuhkan investor untuk menjaga harga tetap stabil dan dapat bersaing.

"Produk unggulan kita punya potensi ya, maka dari itu kedatangan investor perlu untuk dapat menjaga harga tetap stabil," terang Mishari kepada wartawan Harian Surya.

"Harapannya dengan adanya FKKS ini semakin dapat memunculkan investor ya jadi ya kembali lagi harga kita dapat bersaing," tutup Mishari.

Kabupaten Lumajang sedang gencar mempromosikan potensi daerah khususnya produk pertanian. Hal tersebut ditunjukkan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang ketika berlangsungnya acara FKKS. 

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help