Berita Gresik

PKK dan Karang Taruna Gresik Studi Alam ke Kampung Cokelat dan Blimbing di Blitar

PPK Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik mengajak anggota dan pengurus karang taruna belajar tentang bertanam (studi alam) di kampung cokelat.

PKK dan Karang Taruna Gresik Studi Alam ke Kampung Cokelat dan Blimbing di Blitar
surya/sugiyono
Para pengurus PKK dan karang taruna berfoto bersama di Kampung Blimbing. 

Surya/Moch Sugiyono
TANAMAN - Pengurus PKK Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik studi alam di Kampung Belimbing Blitar, Minggu (11/2/2018).

SURYA.co.id | GRESIK - Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik mengajak anggota dan pengurus karang taruna belajar tentang bertanam (studi alam) di kampung coklat dan kampung belimbing ke Blitar.

Lurah Sidokumpul Umaya mengatakan bahwa kegiatan pendidikan lingkungan tersebut untuk pembelajaran bagi-bagi pengurus PKK dan Karang Taruna agar bisa bercocok tanam tumbuhan yang bermanfaat. Seperti tanaman cokelat dan blimbing.

"Kita harpkan kader PKK dan karang taruna bisa bercocok tanam dengan tanaman produktif. Sehingga bisa membuat penghijauan dan bisa dipanen bersama-sama," kata Umaya, Minggu (11/2/2018).

Selama ini kendala pengurus PKK Sidokumpul kesulitan untuk bercocok tanam tanaman buah-buahan. Sebab lahan di tengah kota sudah sempit. Sehingga diperlukan motivasi kepada pengurus PKK untuk inovasi tetap bertanam tanaman buah-buahan.

"Kita harapkan warga di tengah kota Gresik yang kawasannya sudah sempit untuk tanaman, namun dituntut tetap ada tanam-tanam produktif. Sehingga kita ajak studi alam untuk melihat langsung tanaman di kampung coklat dan kampung belimbing di Blitar," imbuhnya.

Dari hasil studi alam yang didukung perusahaan dealer motor itu, akan dipraktikan ibu-ibu PKK dan karang taruna untuk bercocok tanam di halaman rumah dengan cara diletakan di pot bunga berukuran besar.

"Kita harapkan dari studi alam ini bisa memberi motivasi dan inspirasi Ibu-ibu PKK dan karang taruna dalam bercocok tanam tanaman produktif di pot bunga berukuran besar," Imam Wahyudi, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help