Berita Jombang

'Pesta Durian' di Jombang Ricuh, Sejumlah Warga Luka HIngga Pingsan

Ajang pesta durian tahunan yang bertajuk Kenduri Durian di Jombang, Minggu (11/2/2018) berlangsung ricuh. Akibatnya banyak orang terluka.

'Pesta Durian' di Jombang Ricuh, Sejumlah Warga Luka HIngga Pingsan
surabaya.tribunnews.com/sutono
Ajang pesta durian bertajuk Kenduri Durian yang digelar di Jombang, Minggu (11/2/2018). 

SURYA.co.id | JOMBANG - Agenda pesta buah durian bertajuk 'Kenduri Durian' di lapangan Desa/Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur, diwarnai kericuhan, Minggu (11/2/2018).

Ratusan pengunjung berdesak-desakan, saling dorong saat berebut gunungan raksasan berisi buah durian. Akibatnya, belasan sejumlah pengunjung luka-luka.

Bahkan seorang perempuan asal Pasuruan harus dibopong keluar arena karena pingsan. Perempuan tersebut mendapatkan rawat jalan di rumah sakit terdekat.

Kericuhan mulai terjadi sebelum acara puncak, berupa pembagian atau pengambilan durian di gunungan raksasa, dimulai.

Saat itu, arak-arakan 9 buah gunungan kecil berisi buah durian tiba di arena, sebagai bagian dari prosesi kenduri durian.

Kesembilan gubungan kecil berisi durian dan hasil bumi tersebut berasal dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Wonosalam, dan dimaksudkan sebagai pelengkap kenduri durian.

Namun sebelum durian dibagikan panitia, beberapa warga merangsek menuju gunungan-gunungan durian tersebut, dan mengambil buah duriannya.

Jumlahnya kian banyak, sehinga terjadi saling dorong, saling desak antara satu warga dengan yang lain.

Bahkan ada yang nyaris baku pukul. Akibatnya sejumlah warga terluka.

Kericuhan kian menjadi-jadi manakal warga tak hanya berebut tumpeng yang berukuran kecil, namun juga saat gunungan raksasa setinggi sekitar delapan meter berisi ribuan durian dibagikan panitia.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help