Berita Sidoarjo

Nekat Terobos Banjir di Jalan Raya Porong, Banyak Pengendara Motor Mogok

Mengatasi banjir di jalan Raya Porong Sidoarjo, Polisi melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Nekat Terobos Banjir di Jalan Raya Porong, Banyak Pengendara Motor Mogok
surya/m taufik
PATROLI : kendaraan polisi terlihat menerjang banjir di jalan raya Porong Sidoarjo, Minggu (11/2/2018) 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Mengatasi banjir di jalan Raya Porong Sidoarjo, Polisi melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas lantaran jalan tergenang air dan tidak bisa dilewati.

"Kondisi ini terpantau sejak pukul 04.00 WIB dengan ketinggian air sekitar 50 centimeter di jalan raya. Tapi semakin siang, volumenya terus menyusut hingga sekitar 30 centimeter untuk jalur ke arah Malang," kata Kapolsek Porong Kompol Adrial di lokasi kejadian.

Akibat kondisi itu, sejak pagi pihaknya menutup total jalur dari Utara atau dari arah Sidoarjo.

"Kami tutup di Ketapang. Roda empat dibelokkan ke jalan arteri sementara roda dua boleh naik lewat tanggul," ujar Kapolsek.

Sementara dari arah sebaliknya, jalan ditutup di Siring dan dibelokkan ke P6 atau menuju arteri. Sepeda motor, juga boleh lewat atas tanggul lumpur.

"Semakin siang airnya semakin menyusut, sehingga banyak kendaraan yang bisa melintas di jalan raya. Tapi beberapa kali ada roda dua yang mogok," sebutnya.

Di setiap titik penutupan jalan, pihaknya juga menempatkan sejumlah personil. Termasuk di lokasi banjir, beberapa petugas terlibat terus melakukan pemantauan menggunakan sepeda motor trail maupun dengan mobil polisi.

Penulis: M Taufik
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help