Berita Lumajang

Hadiri Pembukaan FKKS, Sekdakab Lumajang Gawat Sudarmanto Berharap Event ini  . . . .

Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Jawa Timur 2018.

Hadiri Pembukaan FKKS, Sekdakab Lumajang Gawat Sudarmanto Berharap Event ini  . . . .
surya/erwin
 Bupati Lumajang membuka acara sarasehan FKKS 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Jawa Timur 2018. Pemerintah Kabupaten Lumajang melakukan persiapan guna menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

Mengawali rangkaian acara FKSS Jatim 2018, peserta diajak berdialog di Pendopo Kabupaten Lumajang. Dialog tersebut bertema “Ekspresi Budaya Gunung”, Sabtu pagi (10/2/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs Gawat Sudarmanto saat membuka sarasehan tersebut menyatakan Pemerintah Kabupaten Lumajang membuktikan keseriusannya  di bidang kesenian asli daerah dengan mengukuhkan kesenian Jaran Kencak beberapa waktu lalu.

Dia  berharap kegiatan FKKS tersebut dapat mengembangkan dan memperkenalkan potensi masing-masing daerah khususnya di Kabupaten Lumajang.

“Besar harapan saya, adanya sarasehan akan didapatkan suatu ilmu, nilai budaya yang bisa diangkat kembali di Kabupaten Lumajang, karena di Lumajang ini masih banyak kesenian yang perlu di ekspose dan dikembangkan”, ungkapnya.

Ia menambahkan, tujuan utama kegiatan FKKS ini untuk menggali potensi seni dan budaya yang di wilayah selatan Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut juga di canangkan Gedung dr. Soedjono sebagai Gedung Kesenian. Hal itu merupakan wujud nyata perhatian Bupati Lumajang kepada pengembangan potensi seni di Kabupaten Lumajang.

Sedang  Ketua panitia, Indriyanto, S.H. menyatakan sarasehan tersebut acara awal dari serangkaian kegiatan FKKS. Hal ini disebutnya sebagai bentuk silaturahmi Kabupaten Lumajang  dalam rangka pemberdayaan potensi wisata dan pengembangan seni daerah.

FFKKS ini diikuti oleh 8 Kabupaten di pesisir selatan Jawa Timur, di antaranya Kab. Lumajang, Kab. Malang, Kab. Jember, Kab. Banyuwangi, Kab. Blitar, Kab. Tulungagung, Kab. Pacitan, dan Kab. Trenggalek. 

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help