Surya/

Berita Lifestyle

Hantaran Imlek Spesial Untuk yang Sedang Diet

Sama halnya dengan momen perayaan ibadah lainnya, untuk berbagi kebahagiaan ini masyarakat saling mengirimkan hantaran

Hantaran Imlek Spesial Untuk yang Sedang Diet
SURYAOnline/Pipit Maulidiya
Stefanie Kwee menunjukkan kue Cheesy Spiku 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perayaan Imlek sebentar lagi, 16 Februari 2018. Sebagian orang Tionghoa yang merayakan mungkin sudah mulai sibuk menyiapkan kebutuhan untuk menyambutnya dengan suka cita.

Sama halnya dengan momen perayaan ibadah lainnya, untuk berbagi kebahagiaan ini masyarakat saling mengirimkan hantaran. Kepada sanak saudara dan kerabat dekat.

Berbagai hantaran biasanya adalah kue, buah, atau apapun yang bisa dinikmati bersama-sama. Namun sulit rasanya jika mencari hantaran untuk kereka yang sedang melakukan komitmen diet keto atau ketogenic.

Diet keto adalah membatasi karbohidrat seperti roti dan nasi sehingga tubuh mampu beralih menggunakan lemak sebagai bahan bakar utama.

Stefanie Kwee, perempuan yang sudah tahunan menekuni bisnis kue dekorasi mencoba membuat kue sehat, untuk mereka yang sedang jalani diet keto.

Perempuan asli Surabaya ini mengaku jika ide membuat Cheesy Spiku, nama kue tersebut dari permintaan teman-temannya.

"Pertama ada teman minta dibuatkan Cheesy Spiku With Ovo produksi saya yang sempat juara satu provinsi se Jatim kompetisi kue Blue Band, tapi yang aman untuk orang diet. Selain itu sekarang banyak juga orang-orang di kota yang menerapkan diet keto. Ini juga aman untuk yang diabet," jelasnya, Sabtu (10/2/2018).

Stefanie menerangkan, karena untuk konsumsi diet keto penggunaan bahan-bahannya pun berbeda dengan membuat roti biasanya.

"Bedanya ini dengan kue di pasaran saya tidak memakai bahan pengawet, tanpa pengembang dan terutama tanpa tepung terigu dan gula. Jadi diganti pakai tepung khusus keto dan gulanya diganti gula rendah kalori, jadi aman," terangnya.

Untuk membangkitkan selera sekaligus sesuai namanya Cheesy Spiku, spiku Stefanie dilengkapi toping keju kraft seperti biasa.

"Kalau kejunya kan diet keto nggak masalah," tambahnya.

Selain Cheesy Spiku, Stefanie Kwee juga menawarkan Cheesy Spiku With Ovo (bukan untuk diet keto), Cheesy Greentea Spiku With Ovo dan original.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help