Surya/

Road to Election

Forum Nahdliyin Bersatu Berharap Cak Imin Gandeng Jokowi

Intinya, forum ini akan terus berlanjut agar Cak Imin bisa menjadi pimpinan negeri ini. Syukur bisa jadi Presiden

Forum Nahdliyin Bersatu Berharap Cak Imin Gandeng Jokowi
SURYAOnline/M Taufik
Sejumlah pengasuh pondok pesantren saat deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Deklarasi digelar di Pondok Pesantren Al-Khozini Buduran Sidoarjo, Sabtu (10/2/2018) siang 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Setelah menggelar deklarasi dukungan untuk Muhaimin Iskandar jadi Wakil Presiden, Forum Nahdliyin Bersatu mengaku akan melanjutkan sejumlah langkah strategis untuk mewujudkan keinginannya itu.

Diantaranya adalah rencana mengunjungi para petinggi partai politik, sowan ke para sesepuh dan kiai di berbagai daerah di tanah air, serta sejumlah kegiatan lain.

"Intinya, forum ini akan terus berlanjut agar Cak Imin bisa menjadi pimpinan negeri ini. Syukur bisa jadi Presiden, atau minimal menjadi Wakil Presiden," ungkap Moh Ali Makki, juru bicara Forum Nahdliyin Bersatu usai acara deklarasi di Pondok Pesantren Al-Khozini Buduran Sidoarjo, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah Banyuwangi ini, pihaknya berharap agar Cak Imin bisa menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres tahun depan.

"Tapi kan politik itu dinamis, kita tetap harus melihat perkembangan-perkembangan yang terjadi," sebutnya.

Kenapa Muhaimin Iskandar? Dikatakan Ali Makki, pihaknya bersama para kiai, pengasuh pondok pesantren, para gus, aktivis NU dan para santri meyakini bahwa Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang syarat dan rukunnya paling lengkap untuk menjadi pemimpin Indonesia.

"Bukannya suka atau tidak suka dengan sosok yang lain, tapi menurut kami Cak Imin yang syarat dan rukunnya paling lengkap," tandasnya.

Saat deklarasi, Muhaimin Iskandar tidak hadir di sana. Kata Ali Zakki, memang tidak ada jadwal kedatangan orang yang mereka gadang-gadang menjadi Wapres itu hadir di acara ini. Nanti, hasil kesepakatan dalam deklarasi itulah yang menurut dia akan disampaikan ke Muhaimin Iskandar.

"Dan acara ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Meski jelas dalam Pilkada Jatim kami mendukung penuh apa yang sudah menjadi pilihan para kiai NU," jawab pengasuh pondok pesantren di Banyuwangi ini.

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help