Surya/

Berita Bojonegoro

Operator Migas Gelar CSR dengan JOB PPEJ Mengajar

Program JOB PPEJ Mengajar tahun ini bersamaan dengan peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Operator Migas Gelar CSR dengan JOB PPEJ Mengajar
foto: istimewa
Salah satu kegiatan JOB PPEJ Mengajar di salah satu SDN di wilayah Bojonegoro. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Operator minyak dan gas bumi (migas) Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) menggelar kegiatan mengajar kepada anak-anak sekolah dasar di kawasan daerah explorasi, di kawasan WK Blok Tuban Lapangan Sukowati.

Dalam kegiatan bertema "JOB PPEJ Mengajar itu, para siswa SD diperkenalkan dengan proses pengeboran minyak hingga menjadi bahan bakar. Kemudian tentang para pekerja yang terlibat di dalam pengeboran, dan cara menjaga lingkungan pra, saat hingga pasca pengeboran.

Supervisor Health, Safety, Environment (HSE) JOB PPEJ, Yulia Retno Setyowati, mengatakan Program JOB PPEJ Mengajar tahun ini bersamaan dengan peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Salah satu tujuan kegiatan ini adalah agar anak didik bisa mengenal lebih dekat bagaimana proses pengelolaan migas dan mengetahui banyak profesi untuk menggantungkan cita-citanya yang lebih tinggi," kata Yulia, Jumat (9/2/2018).

Cara penyampaiannya juga lebih secara dialogis dengan berbagi pengalaman dan mengajak anak-anak ikut bertanya apa saja yang ingin diketahui dan yang sudah diketahuinya.

Kegiatan JOB PPEJ Mengajar, pertama di tahun 2018 ini, telah dilakukan di SD Negeri II Campurejo, Kabupaten Bojonegoro, yang termasuk dalam WK Blok Tuban, pada awal pekan ini.

Pada tahun 2017 lalu, kegiatan serupa juga dilakukan di SDN Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Sebelum melakukan pengajaran di kelas, beberapa pegawai JOB PPEJ mengajak siswa bermain untuk melatih kekompakan, kerja sama dan strategi.

Kepala SDN Campurejo II Endang Wahyuni mengungkapkan, program JOB PPEJ Mengajar ini sangat cocok jika diterapkan di sekolah. Dia berharap, program mengajar yang dilakukan operator migas di wilayahnya itu bisa berlanjut.

"Kami berharap JOB PPEJ Mengajar ini bisa terus berlanjut. Apalagi kalau misalnya anak-anak nanti diajak ke lapangan. Sehingga bisa tahu secara langsung proses pengebora itu bagaimana," komentar Endang.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help