Berita Kampus

Kuliah Umum di ITS, Mahasiswa Coba Serius, Ignasius Jonan malah Ger-geran, begini Suasananya

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan berikan kuliah umum kepada puluhan mahasiswa ITS, di Gedung Rektorat, Jumat (9/2/2018).

Kuliah Umum di ITS, Mahasiswa Coba Serius, Ignasius Jonan malah Ger-geran, begini Suasananya
surya/pipit maulidiya
Menteri ESDM Ignasius Jonan (paling kiri) dalam kesempatan di Kampus ITS Surabaya, Jumat (9/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan berikan kuliah umum kepada puluhan mahasiswa ITS, di Gedung Rektorat, Jumat (9/2/2018).

Sekitar 30 menit, jonan mengisi kuliah umum bertema “Energi Berkeadilan”, dengan gambaran grafik yang terpantul di layar proyektor.

Mahasiswa ITS mencoba serius dan ruangan pun hening. Jonan tiba-tiba bertanya kepada para mahasiswa apakah grafik di layar proyektor terlihat? “Terlihat Pak,” jawab mahasiswa serentak.

“Ini yang buat grafiknya Kepala Biro Perencanaan saya, alumni ITS. Paparannya memang terlihat tapi nggak kebaca,” kata Jonan disambut gelak tawa puluhan mahasiswa.

“Pak Rektor, ini saya bawa semua alumni ITS sama saya, biar bapak nggak protes ke saya,” tambahnya lalu Rektor dan jajaran gentian tertawa.

Dalam kuliahnya, Jonan banyak mengulas soal kondisi listrik di Indonesia, termasuk berapa banyak desa yang belum menikmati listrik tahun ini.

“Ada 6.000 desa menikmati listrik ala kadarnya. Katakan satu desa lima dusun, hanya tiga dusun dialiri listrik, sementara dua dusun nggak ada. Sementara itu ada 2.500 desa sama sekali belum ada listriknya, gitu ITS ribut buat mobil listrik,” guyon Jonan disambut tawa mahasiswa.

Pria asal Surabaya ini menuturkan bukan bermaksud menghalangi soal mengembangkan mobil listrik.

“Jadi kalau bagi saya Rasio Elektrifikasi memang yang utama, setelah itu ya mengembangkan energi listrik,” ungkap Jonan. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved