Surya/

Fashion

Kreasi Potongan Baju Tanpa Garis Siasati Bentuk Badan yang Mudah Berubah

Bagi yang punya tubuh gampang melar atau malah sebaliknya, kreasi desainer Alben Ayub Andal ini bisa jadi tawaran menarik

Kreasi Potongan Baju Tanpa Garis Siasati Bentuk Badan yang Mudah Berubah
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Tiga model memeragakan busana rancangan desainer Alben Ayub Andal pada acara yang bertajuk “Spring of Fortune Fashion Show” di Ciputra World, Surabaya, Kamis (8/2). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi yang punya tubuh gampang melar atau malah sebaliknya, kreasi desainer Alben Ayub Andal ini bisa jadi tawaran menarik. Busana yang diberi tema Natasya Te ini dibikin tanpa garis pinggir oleh Alben.

Potongan baju ini kemudian dibuat melintang.

“Cuttingnya memang drapping. Jadi pengerjaan harus dua kali setelah dipotong lalu dibikin melintang sehingga tampilannya tanpa garis sisi,” kata Alben.

Manfaatnya, lanjut Alben, jika badan si pemakakai mengecil atau membesar dalam rentang ukuran 6 cm bisa ditoleransi untuk diperbaiki dan bisa dipakai kembali.

“Selama ini kan banyak yang mengeluh, punya baju masih bagus tetapi nggak bisa dipakai lagi karena ukuran tubuhnya sudah berbeda dari sebelumnya. Jadi ini jawaban atas kondisi seperti itu,” tegasnya.

Natasya Te dalam imajinasi Alben adalah sosok gadis biasa yang tidak terlalu terlihat di tengah lingkungannya.

“Tetapi, saat tampil dia terlihat lain, karakternya jadi berbeda, yaitu wanita seksi,” paparnya.

Untuk kreasi yang dibuat menjelang peringatan Tahun Baru Imlek ini, Alben sengaja menggunakan warna merah dan keemasan yang sangat menonjol.

“Merah itu kan lambang keberuntungan, sedang gold itu kekayaan,” ungkap Alben.

Namun, sebagai variasi selain merah dan keemasan, desainer ini juga menghadirkan warna hitam dan silver. Dia juga berkreasi dengan warna merah yang tembus ke ungu.

“Pergeserannya pelan-pelan sehingga tidak drastis,” ucapnya saat ditemui menjelang persiapan pementasan karyanya di Oval Atrium Ciputra World Mall Surabaya, Kamis (8/2).

Busana yang pas buat para wanita dewasa ini dibuat dari bahan lace dengan memasukkan mutiara sebagai aplikasi. Baju kreasi Alben ini juga pas buat menghadiri acara-acara formal macam pertunangan dan acara resmi lainnya.

“Kesannya memang simple, sederhana, sebab orang sekarang tak suka lagi pada tampilan yang bling-bling,” tuturnya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help