Liga 1

Kebanyakan Pemain Asing, Nasib Dua Pemain Madura United ini Terancam Dicoret

Padahal dalam regulasi kompetisi Liga 1 2018 ini, setiap klub hanya boleh memiliki empat pemain asing satu di antaranya pemain asing Asia.

Kebanyakan Pemain Asing, Nasib Dua Pemain Madura United ini Terancam Dicoret
surya/istimewa
Pelatih Madura United Gomes de Olivera 

SURYA.co.id | MADURA - Madura United kini kebanyakan pemain asing. Padahal dalam regulasi kompetisi Liga 1 2018 ini, setiap klub hanya boleh memiliki empat pemain asing satu di antaranya pemain asing Asia.

Saat ini, di Madura United terdapat enam pemain asing yang menjadi bagian dari skuad Madura United, mereka yakni Fabiano Beltrame (Brasil), Marcel Sacramento (Brasil), OK Jhon (Nigeria), Nuriddin Davronov (Tajikistan), dan dua pemain tambahan yang baru bergabung Alejandro Fiorina (Argentina) serta Stevan Markovic (Montenegro).

Secara status, keempat pemain yang paling awal disebutkan telah resmi dikontrak, sedang  dua nama terakhir status pemain seleksi.

Meski demikian, dalam klub yang berasal dari Pulau Garam itu, status 'dikontrak' belum menjadi jaminan pemain tersebut akan tetap bertahan di Madura.

Seperti halnya Patrick N'Koyi,gelandang serang asal Kongo yang namanya dicoret saat Piala Presiden 2018, padahal N'Koyi telah resmi dikontrak.

"Kemungkinan pemain lama bertahan dan pemain baru menggantikan pemain lama, sama-sama ada. Antara tetap dan tidak tetap kemungkinan masih sama-sama 100 persen. Sejak awal, kami sudah tegaskan bahwa para pemain baik lokal maupun asing meski sudah tandatangan kontrak, masih akan tetap dalam proses evaluasi," kata Haruna Soemitro Manajer Madura United, Jumat (9/2/2018).

Apabila melihat slot regulasi yang hanya terdapat empat pemain asing, sementara di Madura United memiliki enam pemain asing, maka besar kemungkinan dua di antaranya akan dicoret sebelum bursa transfer Liga 1 ditutup.

Gomes de Olivera Pelatih Madura United mengatakan keenam pemain asing yang ada masih dipantau dan dilihat perkembangannya, terutama dua pemain asing yang baru bergabung.

"Semuanya pemain profesional yang layak diperhitungkan. Sekarang ini tim masih dalam tahap persiapan. Sehingga belum dapat memastikan mana yang akan bertahan dan yang dilepas. Masih banyak waktu untuk melihat kontribusi mereka," ujar Gomes.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help