Berita Blitar

Istri Seniman Blitar yang Ditahan di Hongkong Syok Berat

Deni Kristiani, istri seniman Blitar yang ditahan di Hongkong syok berat. Begini kondisinya...

Istri Seniman Blitar yang Ditahan di Hongkong Syok Berat
ist
Cak Percil dan Cak Yudho, dua seniman dari Blitar yang ditangkap di Hongkong. 

SURYA.co.id | BLITAR - Istri pelawak Cak Percil, Deni Kristiani masih shock dengan kasus penahanan suaminya oleh pihak Imigrasi Hongkong. Hal itu diungkapkan asisten Deni, Ganda, saat dihubungi melalui ponsel, Kamis (8/2/2018).

"Mbak Denok (Deni) masih trauma, belum bisa mikir. Hari ini kami ke Surabaya ngurus masalah itu," kata Ganda.

Dia mengatakan pihak keluarga sudah melakukan beberapa upaya untuk menyelesaikan kasus Cak Percil di Hongkong. Salah satunya, pihak keluarga mengirim beberapa pengacara untuk mendampingi Cak Percil di Hongkong.

"Doakan mudah-mudahan kasus Cak Percil cepat selesai," ujarnya.

Sekadar diketahui, dua pelawak asal Jatim, Cak Precil dan Cak Yudho ditahan oleh pihak Imigrasi Hongkong pada 6 Februari 2018. Kedua pelawak itu ditangkap usai tampil memenuhi undangan komunitas buruh migran Indonesia di Hongkong.

Diduga kunjungan kedua pelawak itu melanggar UU Keimigrasian Hongkong. Keduanya menggunakan visa turis untuk bekerja di Hongkong.

Cak Percil selama ini tinggal di rumah orangtua istrinya di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Cak Percil juga sedang membangun rumah di Desa Karanganom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Pembangunan rumah Cak Percil di Kanigoro baru dimulai akhir November 2018. Sampai sekarang sejumlah pekerja masih mengerjakan pembangunan rumah Cak Percil di Kanigoro.

Salah satu pekerja pembangunan rumah Cak Percil, Muhammad Rana mengatakan terakhir ketemu dengan Cak Percil pada 31 Januari 2018. Saat itu, Cak Percil berkunjung ke lokasi pembangunan rumahnya di Kanigoro.

"Sebelum berangkat ke Hongkong, Cak Percil datang ke sini. Dia memang sering menengok proses pembangunan rumahnya," katanya.

Rana sudah tahu kasus yang menimpa Cak Percil di Hongkong. Dia ikut prihatin dengan kasus yang menimpa Cak Percil. Dia berharap kasus yang menimpa Cak Percil di Hongkong segera selesai.

"Biar bisa cepat kumpul lagi dengan keluarga," ujarnya.

Terpisah, Bupati Blitar, Rijanto mengatakan Pemkab Blitar ikut memantau kasus yang menimpa Cak Parcil di Hongkong. Rijanto mengaku sudah bertemu dengan istri Cak Percil.

"Saya sudah bertemu dengan istri Cak Percil kemarin. Informasinya sekarang KJRI di Hongkong mendampingi kasus Cak Percil," katanya. 

Baca: Begini Nasib Istri Cak Percil, Pelawak Blitar yang Ditangkap di Hongkong

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help