Surya/

Berita Tuban

20 Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Timba Ilmu Perminyakan di ExxonMobil Cepu Limited

Mahasiswa Fakultas Teknik Perminyakan UPN Veteran Yogyakarta patut bangga. Beberapa alumni kampus negeri ini sukses meniti karir di perusahaan migas.

20 Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Timba Ilmu Perminyakan di ExxonMobil Cepu Limited
foto: istimewa
Rombongan mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta bersama di kawasan ExxonMobile. 

SURYA.co.id | TUBAN - Mahasiswa Fakultas Teknik Perminyakan UPN Veteran Yogyakarta patut berbangga. Pasalnya, beberapa alumni kampus negeri ini telah sukses meniti karir di perusahaan migas.

“Hari ini kita kunjungan ke Lapangan Banyu Urip, dan ternyata yang menerima alumni UPN juga,” ucap Ravino Ichsan, mahasiswa yang turut dalam rombongan 20 mahasiswa tersebut.

Hal serupa diakui Abi Nugraha, mahasiswa semester 6 ini mengaku bangga dengan seniornya. Dia juga semakin bersemangat untuk menekuni dunia migas.

“Di Lapangan Banyu Urip ini saya banyak belajar,” ucapnya bersemangat.

Mahasiswa Teknik Perminyakan melakukan Kunjungan Belajar ke Lapangan Banyu Urip pada Kamis (8/2/2018).

Rombongan diterima oleh Disjon Tindaje, Competency Assurance Standard Coordinator di Departemen Training ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

“Orang Indonesia harus unggul dalam mengelola migas, maka belajarlah yang tekun dan giat,” tutur Disjon dalam pemaparannya.

Disjon berbagi cerita mengenai pengalamannya selama puluhan tahun di industri migas. Untuk bisa bersaing di dunia internasional, dia menyarankan agar mahasiswa menguasai bahasa Inggris.

“Bahasa ini penting sekali, karena perlu diakui bahwa saat ini teknologi masih dikuasai negara-negara luar,” ucapnya.

Disjon juga memberikan pemaparan tentang kegiatan operasi di Lapangan Banyu Urip. Selepas itu, mahasiswa diajak berkeliling lokasi dan melihat fasilitas secara dekat.

Halaman
12
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help