Berita Banyuwangi

167 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Wakil Bupati Cup 2 ‎Banyuwangi

167 tim mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga umum, mengikuti turnamen futsal Wakil Bupati (Wabup) Cup 2 Banyuwangi.

167 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Wakil Bupati Cup 2 ‎Banyuwangi
surabaya.tribunnews.com/haorrahman
Wabup Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko saat bersama peserta Wabup Cup 2 Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Sebanyak 167 tim mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga umum, mengikuti turnamen futsal Wakil Bupati (Wabup) Cup 2 Banyuwangi.

Tidak hanya kategori putra, turnamen yang digelar di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, 27 Januari hingga 10 Februari 2018 itu, juga mempertandingkan kategori putri.

Terdapat 20 tim putri yang turut bersaing di turnamen yang memasuki tahun kedua tersebut.

"Ada 167 tim yang turut serta di turnamen ini. Dari 197 tim itu, ada 20 tim putri yang ikut. Ini menunjukkan ternyata banyak tim futsal putri di Banyuwangi yang antusias mengikuti turnamen ini," kata Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko, saat menyaksikan turnamen, Kamis (8/2).

Yusuf mengatakan, turnamen ini digelar salah satunya sebagai ajang seleksi untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang dijadwalkan akan digelar pada 2019 mendatang.

"Turnamen ini mulai SD hingga kategori umum. Kami berharap muncul pemain-pemain potensial untuk Porprov mendatang," kata Yusuf.

Apalagi menurut Yusuf, prestasi futsal Banyuwangi di Porprov cukup baik. Terakhir pada Porprov 2015, futsal Banyuwangi meraih medali perak.

Di partai final Banyuwangi menelan kekalahan dari tim futsal Sidoarjo.

"Kami berharap Banyuwangi bisa kembali meraih prestasi di Porprov," tambah Yusuf.

Penyelenggara Wabup Cup 2, Sutrisno, mengatakan, turnamen ini digelar dengan menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan, lalu sistem gugur mulai 16 besar.

"Antusiasme peserta di turnamen ini sangat besar, mencapai 167 tim, hampir 200," kata Sutrisno.
Di kategori putra, diikuti oleh 36 tim tingkat umum, 40 tim tingkat SMA, 39 tim tingkat SMP, 32 tim tingkat SD, dan 20 tim kategori putri. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help