Pilpres 2019

Tentukan Bacapres, PAN Gelar Konvensi Bulan Depan

PAN belum punya gambaran siapa figur yang akan diusung di pilpres tahun depan. Partai itu masih akan menggelar konvensi dalam waktu dekat.

Tentukan Bacapres, PAN Gelar Konvensi Bulan Depan
surya/habibur rohman
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan (dua kanan) didamping Emil Elestianto Dardak dan Arumi Bachsin saat Dekalarai Tekad Kemenangan Se-Jatim di Jatim Expo, Rabu malam (7/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan figur yang akan diusung pada pemilihan presiden tahun depan.

Untuk mencari figur yang diusung, partai belambang matahari bersinar ini akan melakukan konvensi calon presiden dalam waktu dekat.

"PAN memiliki mekanisme untuk menentukan calon presiden yang diusung melalui konvensi. Mudah-mudahan bulan depan bisa dilakukan konvensi," ujar Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Surabaya (Rabu, 7/2/2018).

Di dalam metode konvensi tersebut, pihaknya akan mempertimbangkan berbagai aspek dalam memilih calon.

Selain kapabilitas, pihaknya juga akan melihat popularitas dan tingkat keterpilihan si calon melalui survei.

Diutarakan olehnya, banyak kader PAN yang menginginkan dirinya maju di pilpres mendatang.

Namun, ia tak memungkiri bahwa tanpa adanya dukungan dari luar partai, pihaknya tak mungkin dapat meraih hasil maksimal di pilpres mendatang.

Ia pun meminta para kader untuk mulai bekerja, terutama untuk meningkatkan survei dirinya.

"Oleh karena itu, kalau ingin Ketua Umumnya maju, ya kadernya harus mulai kerja dong. Agar, popularitasnya di survei bagus," jelas pria yang kini masih menjabat Ketua MPR RI ini.

Dalam acara Deklarasi Tekad Kemenangan Se-Jatim tahun 2018 di Surabaya, Rabu (7/2/2018), kader PAN juga meneriakkan nama Zulhas dengan panggilan 'Presiden'.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help