Surya/

Advertorial

Dubes Kroasia Drazen Margeta Ketagihan Rawon Surabaya

Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Drazen Margeta punya makanan favorit selama 4 tahun bertugas di Indonesia: Rawon Surabaya!

Dubes Kroasia Drazen Margeta Ketagihan Rawon Surabaya
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Ketua DPRD Surabaya, Armuji (kedua dari kiri) berfoto bersama Dubes Kroasia untuk Indonesia, Drazen Margeta (kedua dari kanan),Selasa (6/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Empat tahun bertugas di Indonesia, Dubes Kroasia Drazen Margeta sudah sangat akrab dengan Indonesia. Bahkan dia dijuluki Kroanesia, yakni Indonesia tapi Kroasia.

Bahkan Dubes yang fasih berbahasa Indonesia ini begitu akrab dengan Surabaya, meski dirinya mengaku baru beberapa kali ke Surabaya.

"Saya suka sekali rawon Surabaya yang pedas. Mantap dan sedap kuahnya," ucap Drazen, di ruang Ketua DPRD Surabaya, Selasa (6/2/2018).

Tahu bahwa tamunya yang datang ke kantornya itu adalah penyuka rawon, Ketua DPRD Surabaya, Ir Armuji, langsung mengajak menyantap rawon bersama.

"Oh ini rawon kesukaan saya," ucap Dubes Drazen setelah rawon disuguhkan.

Di satu meja, Drazen dan Armuji menyantap barang rawon Surabaya. Keduanya terus berakrab ria dalam satu meja. Mereka berdiplomasi sambil menikmati rawon bersama.

Rencananya, Maret mendatang perwakilan Surabaya akan mengunjungi Kroasia. Kedua pihak akan memantapkan dan merealisasikan kerja sama Sister City antara Surabaya dan Kota Zagreb Kroasia.

Selain lidah Drazen yang tak bisa melupakan nikmatnya rawon, dia juga terus penasaran dengan logo ikon Surabaya. Lambang kota berupa ikan hiu dan buaya yang berantem dan saling gigit.

"Itu buaya menggigit hiu dan sebaliknya. Ini unik dan cantik. Saya selalu ingat gambar ini kalau ke Surabaya," tambah Drazen.

Armuji pun memberikan penghargaan khusus kepada Dubes Kroasia itu sebagai warga kehormatan Surabaya.

"Beliau kami anugerahi sebagai Arek Suroboyo. Keluarga kehormatan kami," ucap Armuji yang disambut tawa Dubes Drazen. 

Baca: Dubes Kroasia Beri Penghargaan Untuk DPRD Surabaya. Ini Alasannya

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help