Advertorial

Dubes Inginkan Surabaya Dirikan Kadin di Kroasia

Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia, Drazen Margeta memberikan penghargaan khusus kepada DPRD Kota Surabaya.

Dubes Inginkan Surabaya Dirikan Kadin di Kroasia
ist
Ketua DPRD Surabaya, Armuji (kanan) saat menerima penghargaan dari Duta Besar Kroasia untuk RI, Selasa (6/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia, Drazen Margeta memberikan penghargaan khusus kepada DPRD Kota Surabaya.

Penghargaan ini diberikan karena parlemen atau wakil rakyat Surabaya ini telah menginisiasi terjalinnya kerjasama antara Surabaya dengan negara itu.

Di sela kunjungannya ke Kantor DPRD Surabaya, Selasa (6/2/2018), Dubes yang sudah empat tahun bertugas di Indonesia ini menyerahkan penghargaan tersebut kepada Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji.

"Parlemen di Surabaya menjadi yang pertama di Indonesia yang menginisiasi sehingga terjalin kerjasama Kroasia dan Indonesia. Kami memberikan penghargaan atas upaya luar biasa Pak Armuji," ucap Drazen.

Surabaya dan Kroasia akan merealisasikan kerjasama. Oleh Dubes Drazen akan diupayakan kerjasama dua kota melalui Sister City. Yakni antara Surabaya dan Zagreb, ibu kota Kroasia.

Kerjasama itu secepatnya akan dikembangkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kedua kota.

"Kami menginginkan ada Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya di Kroasia," ucap Drazen.

Dubes yang fasih berbahasa Indonesia ini tiba di Kantor DPRD Surabaya pada Selasa siang, diterima langsung oleh Ketua DPRD Surabaya Armuji, Wakil Ketua DPRD Darmawan dan Ratih Retnowati. Sejumlah Anggota DPRD Surabaya juga ikut menyambut tamu kenegaraan ini.

Sama-sama Maritim

Kerjasama di berbagai bidang bisa diterapkan antara Zagreb dan Surabaya. Apalagi ada kesamaan antara Indonesia dan Kroasia. Yakni, sama-sama negara maritim. Kroasia memiliki industri perkapalan yang maju.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved