Berita Tuban

Didemo Warga Sekitar, Semen Gresik Pabrik Tuban Siap Bertemu Warga asal . . . .

Dalam aksi tersebut, warga menuntut dipertemukan dengan direksi guna memastikan sejumlah persoalan antar perusahaan dengan warga sekitar.

Didemo Warga Sekitar, Semen Gresik Pabrik Tuban Siap Bertemu Warga asal . . . .
surya/sudarsono
Kasubbag Humas dan CSR Semen Gresik Pabrik Tuban, Kuswandi. 

SURYA.co.id | TUBAN - Pihak Semen Gresik Pabrik Tuban akan memfasilitasi warga sekitar ring satu yang unjuk rasa di kantor Semen Gresik Tuban di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Rabu (7/2/2018).

Dalam aksi tersebut, warga menuntut dipertemukan dengan direksi guna memastikan sejumlah persoalan anatar perusahaan pelat merah dengan warga sekitar mendapat kejalasan.

"Kita akan fasilitasi Pedemo untuk bertemu Direksi," kata Kasubbag Humas dan CSR Semen Gresik Pabrik Tuban, Kuswandi kepada sejumlah wartawan.

Namun, ada prosedurnya untuk mecapai itu. Di antaranya mediasi harus dikawal pihak Kodim dan Polres Tuban.

Selain itu juga ada pengajuan surat tentunya. Selanjutnya akan direspons oleh pihak Humas untuk diteruskan kepada Direksi.

"Kami mau fasilitasi Pedemo bertemu Direksi, asal harus dalam keadaan santai dan tenang, agar semua bisa dibicarakan dengan baik," pungkasnya.

Berikut tiga tuntutan Pedemo dari warga ring satu perusahaan.

Pertama, menuntut perusahaan agar konsisten dalam memberikan Corporate Social Responsibilty (CSR), yang dinilai warga saat ini tidak dijalankan.

Kedua, menuntut transparansi rekrutmen tenaga kerja oleh perusahaan. Sebab, selama ini warga menilai perusahaan tidak mementingkan warga sekitar ring.

Ketiga, kembalikan dan tuntaskan sengketa tanah warga Gaji, Kecamatan Kerek. Warga merasa tanah itu telah diserobot oleh perusahaan sejak 2002 dan kini masih dalam sengketa.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help